Tak Fasih Formasi Tiga Bek, Konate Dicoret dari Timnas Prancis - Vivagoal.com
Tak Fasih Main Dalam Formasi Tiga Bek, Konate Dicoret dari Timnas Prancis
Ibrahima KOnate, Liverpool, Foto: dok Sport detik

Tak Fasih Formasi Tiga Bek, Konate Dicoret dari Timnas Prancis

A Hendra - May 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisIbrahima Konate tak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil masuk timnas Prancis, kendati sudah tampil bagus bersama Livepool. Perbedaan formasi dan gaya bermain dianggap menjadi alasan Konate tak masuk skema Didier Deschamps.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps baru saja merilis daftar pemain yang akan dibawa pada ajang UEFA Nations League bulan depan. Tak ada nama Ibrahima Konate dalam draft pemain tersebut.

Konate kalah bersaing dengan William Saliba dan Jules Kounde. Padahal, Ibrahima Konate sejatinya tampil cukup bagus sepanjang musim ini, dengan berhasil membawa The Reds memenangkan double winners, plus lolos ke final Liga Champions, dan masih berpeluang juara Liga Inggris.

Ibrahima Konate Bak Jimat Kemenangan Untuk Liverpool Musim Ini
Ibrahima Konate, Foto: dok aeomedia

Didier Deschamps sendiri mengaku punya alasan kuat tak memasukkan nama Konate dalam daftar pemain timnas Prancis. Soal taktik menjadi alasannya.

Deschamps yang punya kesukaan memainkan formasi 3-5-2, dianggap tak mewadahi Konate yang selama ini bermain dalam formasi empat bek bersama Liverpool. Menurut Deschamps, Konate belum fasih jika turun dalam formasi tiga bek andalannya.


Baca Juga:


“Ya, saya mengikuti Konate. Dia berada dalam tim yang bersaing di final Liga Champions dan meraih gelar juara Liga Inggrs. Tapi sejak di Liverpool, dia bermain dalam formasi bertahan empat bek. Sementara itu, ada persaingan di sini,” ucap Deschamps dikutip dari Daily Mail.

“Saya terakhir membawa William Saliba dan dia selalu bermain di formasi tiga bek. Itu sangat kompetitif dan bagus. Dia memungkinkan pemain senior jadi tidak nyaman.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com