Ancelotti Akui Ingin Serap Ilmu Dua Pelatih Asal Liga Inggris

0
649
Ancelotti Tertarik Ingin Menyerap Gaya Kepelatihan Klopp dan Pochettino

Vivagoal – Meski memiliki pengalaman segudang, namun Ancelotti nyatanya masih ingin lebih berkembang di mana dua pelatih yakni Klopp dan Pochettino dirasa menjadi sosok yang pantas untuk dipelajari.

Mendengar nama Carlo Ancelotti tentu hal pertama yang terbayang di benak kita adalah sosok pelatih dengan sejuta pengalaman serta deretan trofi bergengsi Eropa. Bukan sesuatu yang berlebihan mengingat ia telah berhasil meraih berbagai trofi bersama lima klub di lima liga top Eropa.

Kiprahnya di Italia tentu sangat dikenang saat masih menukangi AC Milan. Total delapan trofi berhasil ia raih dalam periode tersebut termasuk satu scudetto dan dua trofi Liga Champions.

Baca Juga :  Immobile Cetak Gol Untuk Sang Kekasih dan Buah Hati

Hengkang dari Milan namanya kembali melambung di Inggris saat menukangi Chelsea. Di sana ia berhasil menyabet trofi Premier League, Piala FA, dan Community Shield. Setelahnya ia hijrah ke Prancis dan membawa Paris Saint-Germain menyabet gelar Ligue 1.

Perjalanan pria asli Italia tersebut berlanjut ke Spanyol dengan menukangi Real Madrid. Di sana ia berhasil meraih gelar juara Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Jerman menjadi tujuan berikutnya bagi pria berusia 59 tahun tersebut. Bersama Bayern Munchen ia berhasil memenangi satu gelar Bundesliga dan dua Piala Super Jerman.

Segudang pengalaman yang ia raih nyatanya tak membuatnya berpuas diri. Pria yang kini menukangi Napoli tersebut mengaku masih ingin menyerap ilmu dari pelatih lain dari Liga Inggris. Tidak hanya satu namun dua pelatih menurutnya sangat cocok untuk bisa diserap ilmunya, Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino.

“Pelatih mana yang selanjutnya akan saya pelajari? Saya sedikit mengenal beberapa pelatih, tapi saya akan mengatakan Klopp atau Pochettino,” kata Ancelotti, kepada Corriere della Sera.

“Saya sudah tahu bagaimana gaya bermain (Max) Allegri, (Diego) Simeone, (Luciano) Spalletti, dan (Pep) Guardiola. Selalu menyenangkan untuk melihat seperti apa pelatih bekerja dalam latihan, tetapi meniru mereka tidaklah mudah,” sambungnya.

Baca Juga :  Cetak Dua Gol ke Gawang Atalanta, Piatek Sabet Rekor Baru

Klopp dan Poch dikenal memiliki gaya bermain yang cukup unik. Klopp dikenal dengan gaya bermain yang disebut dengan gegenpressing. Skema tersebut akan membuat timnya terus melakukan tekanan saat kehilangan bola.

Sedangkan Pochettino dikenal dengan gaya bermain counterpressing. Salah satu kunci taktik ini adalah transisi secepat kilat ke mindset bertahan ketika kehilangan penguasaan bola dengan transisi serangan balik yang tak kalah cepat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here