Ancelotti: Melatih Ronaldo Justru Bikin Segalanya Jadi Sangat Mudah - Vivagoal.com
Ancelotti: Melatih Ronaldo Justru Bikin Segalanya Jadi Sangat Mudah
Cristiano Ronaldo, Carlo Ancelotti, Foto: dok detik sport

Ancelotti: Melatih Ronaldo Justru Bikin Segalanya Jadi Sangat Mudah

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berkisah soal pengalamannya melatih Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo justru membuat segala urusannya menjadi lebih mudah.

Dalam beberapa bulan terakhir, Cristiano Ronaldo terus berseteru dengan pelatihnya sendiri. Sebelum ribut dengan pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, Ronaldo lebih dulu bersitegang dengan Manajer Manchester United, Erik Ten Hag yang pada prosesnya berujung pemutusan kontrak.

Keputusan itu diambil karena sikap kurang terpuji Ronaldo. Ia membeberkan kebobrokan klub dan terang-terangan mengaku tak menghormati Erik Ten Hag setelah terus mencadangkannya di Liga Inggris, termasuk mencoretnya dalam skuad dalam 3 pertandingan.

Ancelotti: Melatih Ronaldo Justru Bikin Segalanya Jadi Sangat Mudah
Ronaldo, Ancelotti, Foto: dok detik sport

Ronaldo pun tercatat dua kali meninggalkan tribun pemain saat pertandingan masih berlangsung. Di tengah sorotan terkait sikap Ronaldo tersebut, Carlo Ancelotti yang pernah melatih Ronaldo di Real Madrid periode 2013-2015 silam membela mantan pemainnya itu.

Menurutnya, pekerjaan sebagai mentor Ronaldo justru tidaklah sulit. Baginya, CR7 justru membuat pekerjaannya jadi lebih mudah hingga berhasil meraih sukses dengan memenangkan banyak trofi juara.


Baca Juga:


“Saya pernah melatih dia selama dua musim, nol masalah. Faktanya dia malah menyelesaikan masalah-masalah untuk saya,” kata Ancelotti dilansir dari Corriere dello Sport.

“Bisakah seseorang yang mencetak setidaknya satu gol per pertandingan dianggap sebuah masalah? Cristiano berlatih dengan sangat baik, dia itu sangat perhatian dengan detail-detail, bagi saya dia itu sangat mudah dilatih. Dia itu seorang pemain yang luar biasa.”

“Bersama saya, dia sudah memainkan ratusan pertandingan dan mencetak lebih dari seratus gol, pemain yang mencetak 50 gol setahun itu adalah pemain yang bagus untuk tim,” cetus Ancelotti.

Untuk diketahui, rasio gol terbaik Cristiano Ronaldo di Real Madrid adalah pada masa kepelatihan Ancelotti. Ronaldo mampu mencetak 112 gol dalam 101 pertandingan dan sukses memenangkan empat titel juara seperti Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com