Bagi Erik Ten Hag, Ronaldo di Manchester United Cuma Masa Lalu - Vivagoal.com
Coret Ronaldo Untuk Laga Kontra Chelsea, Ten Hag: Biar Jadi Pelajaran!
Ronaldo, Erik Ten Hag, Foto: dok sport detik

Bagi Erik Ten Hag, Ronaldo di Manchester United Cuma Masa Lalu

A Hendra - December 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United secara mengejutkan dibantai tim papan bawah LaLiga, Cadiz. Meski begitu, Erik Ten Hag menegaskan timnya sama sekali tidak merindukan sosok Cristiano Ronaldo di lini depan.

Duel Cadiz vs Manchester United berlansung di Estadio Nuevo Mirandilla, Kamis (8/12) dinihari WIB. Cadiz saat ini berada di posisi ke-19 klasemen LaLiga Spanyol tampil apik sedari awal pertandingan dengan telah membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan 8 menit melalui Calos Garcia-die Sanchez.

Cadiz makin menggila. Dalam tempo 6 menit, kembali merobek jala gawang Setan Merah lewat gol Anthony Lozano. Anthony Martial kemudian memperkecil kedudukan jadi 2-1 melalui eksekusi penalti yang bertahan hingga babak pertama usai.

Bagi Erik Ten Hag, Ronaldo di Manchester United Cuma Masa Lalu
MU vs Cadiz, Foto: dok bola okezone

Tiga menit usai jeda turun minum, Man United mampu menyamakan skor jadi 2-2 lewat Kobbie Mainoo. Namun itu jadi gol terakhir Setan Merah karena setelahnya Cadiz bangkit dan menyarangkan dua gol beruntun melalui Ruben Sobrino dan Tomas Alarcon sekaligus memaksa Man United pulang dengan kekalahan 4-2.


Baca Juga:


Hasil ini jelas menjadi sinyal alarm untuk David De Gea dan kolega. Pasalnya, mereka masih tercecer di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris, jauh tertinggal dalam persaingan di papan atas. Saat ini, Man United berjarak 11 poin dari Arsenal di peringkat pertama.

Terlebih, usai jeda kompetisi mereka dipastikan sudah tidak akan lagi diperkuat Cristiano Ronaldo yang di musim kemarin berhasil jadi penyelamat lewat torehan 18 golnya, dan menjadi pencetak gol terbanyak di klub. Tapi Erik Ten Hag menolak tegas anggapan itu.

Menurutnya, Ronaldo sudah pergi dan kini tinggal cerita masa lalu. Manchester United saat ini hanya akan fokus menatap ke masa depan.

“Dia sudah pergi dan itu sudah masa lalu. Kami sekarang menatap ke depan dan kami menatap masa depan,” cetus Erik ten Hag singkat dikutip dari laman resmi klub. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com