Ancelotti Tertarik Boyong Bintang Brasil Milik Everton ke Madrid - Vivagoal.com
Richarlison Everton
(Photo: Paul ELLIS / AFP via Suara.com)

Ancelotti Tertarik Boyong Bintang Brasil Milik Everton ke Madrid

Irman Maulana - July 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti kabarnya sudah menghubungi mantan anak asuhnya di Everton, Richarlison untuk membahas kemungkinan pindah ke Kota Madrid di musim panas ini.

Carlo Ancelotti tampaknya mulai segera berbenah untuk memperkuat pasukan Real Madrid di musim depan. Satu diantaranya adalah bintang Everton, Richarlison, yang disebut sudah mendapat kontak dari Ancelotti.

Don Carlo secara resmi kembali mengambil tugas sebagai juru taktik El Real pada Bulan Juni lalu. Ia memilih pergi dari Everton dan mendapat kontrak dari Madrid dengan durasi hingga tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya Ancelotti tengah memulai periode kedua di Liga Inggris bersama Everton sejak akhir tahun 2019 silam. Di musim lalu Ancelotti hanya bisa membawa The Toffees berada di peringkat ke-10 pada tabel klasemen akhir Liga Inggris.

Kini Ancelotti justru mulai melancarkan siasatnya demi membawa mantan pemainnya, Richarlison menuju Santiago Bernabeu. Menurut laporan dari Goal Global, percakapan antara Ancelotti dan Richarlison itu terjadi baru-baru ini.


Baca Juga:


Pembicaraan antara kedua pihak baru berada di tahap awal saja. Hal tersebut kemungkinan besar karena Richarlison masih fokus penuh membela Timnas Brasil di Copa America 2021.

Namun percakapan antara Ancelotti dan Richarlison ini bisa terus berkembang menjadi tawaran resmi untuk dipertimbangkan Everton dalam beberapa minggu kedepan. Penyerang Brasil itu telah bersama Everton sejak 2018, setelah diboyong dari Watford dengan biaya 39,2 juta euro.

Bersama Ancelotti, Richarlison tampil cukup produktif dengan mencetak 13 gol serta tiga assists dari 40 laga di semua ajang. Total Richarlison telah menyumbangkan 42 gol dan 10 assists dari 119 laga di semua kompetisi untuk Everton.

Pemain 24 tahun itu tengah bertugas membela Brasil, yang kini telah memastikan satu tempat di partai puncak melawan Argentina. Sepanjang Copa America 2021, Richarlison telah tampil sebanyak enam kali dan mencetak satu gol serta satu assist untuk tim samba.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com