Andai Kembali Bergulir, Serie A Diminta Terapkan Peraturan Baru

0
26
Demi Memecah Kerumunan, Siaran Serie A Harusnya Gratis

Vivagoal Serie A – Serie A resmi ditunda per tanggal 9 Maret kemarin karena pandemi corona. Belakangan muncul kabar, kompetisi bakal dilanjutkan seiring terus membaiknya situasi.

Namun rencana tersebut harus menghadapi beberapa kendala salah satunya adalah jadwal yang ekstra padat. Pasalnya Serie A sendiri masih menyisakan 12 laga sehingga klub kemungkinan besar akan bermain tiga hari sekali atau dua pertandingan setiap Minggunya.

Belum lagi cuaca pada waktu itu cukup tidak bersahabat bagi para pemain. Pasalnya pada musim panas di Italia, suhu bisa mencapai 30 derajat.

Oleh karena itu, Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, melihat jika pergantian lima pemain jadi langkah terbaik jika Serie A nanti bergulir kembali.

“Biasanya tim memiliki enam minggu masa latihan sebelum musim kembali dimulai. Mereka kemudian bermain seminggu sekali.


Baca Juga:


“Kali ini, kami akan bermain setiap tiga hari. Oleh karena itu solusi cerdas untuk membagi tim menjadi dua kelompok pemain, sehingga mereka tidak akan terlalu kelelahan.

“Gagasan cerdas lainnya adalah untuk mengizinkan lima pergantian pemain. Itu akan menjaga kualitas pertandingan dan membantu mencegah cedera,” kata De Zerbi kepada Radio Deejay dikutip dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here