Andai Lautaro Martinez Merapat, Inilah Pilihan Formasi Barcelona - Vivagoal.com
Sebagai Laki-Laki, Lautaro Akan Terima Tantangan Bermain Di Barcelona

Andai Lautaro Martinez Merapat, Inilah Pilihan Formasi Barcelona

Fido Moniaga - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona terus dikaitkan dengan penyerang utama Inter Milan, Lautaro Martinez. Tentu banyak fans Barcelona mulai bertanya-tanya seperti apa formasi yang bakal diterapkan Quique Setien jika Lautaro jadi bergabung? Pelatih timnas Argentina U-20, Fernando Batista punya jawabannya.

Lautaro tampil apik bersama Inter sepanjang musim ini. Penyerang berusia 22 tahun itu sudah mengemas 16 gol dan 4 assist dari 31 laga di seluruh ajang bersama La Beneamata. Performa Lautaro ini pun sukses membuat Barcelona kepincut.

Blaugrana diberitakan menjadikan Lautaro sebagai target utama mereka musim depan. El Barca bahkan dikabarkan sudah bernegosiasi dengan Inter terkait proses kepindahan sang pemain. Pihak Barcelona disebut siap mengorbankan sejumlah pemain utamanya dalam kesepakatan transfer Lautaro.

Jika pindah ke Barcelona, pelatih tim olimpiade Argentina, Fernando Batista coba memberi gambaran formasi Blaugrana bakal sangat menakutkan dengan filosofi permainan Quique Setien yang gemar menerapkan formasi 4-3-3 diubah menjadi menjadi 4-3-1-2 dengan menggeser Lionel Messi sebagai false nine guna memberi tempat buat Lautaro berduet dengan Luis Suarez.

“Duet Lautaro dan Luis Suarez akan menyita perhatian besar para bek lawan. Tentu saja ini bisa terjadi jika ada ide dari pelatih. Jika anda bermain dengan skema 4-3-3, hanya akan ada ruang untuk salah satu dari keduanya. Tapi dengan menduetkan dua binatang buas di lini depan dengan formasi 4-3-1-2, Lautaro akan punya keuntungan besar.” analisis Batista seperti dilansir dari El Mundo Deportivo.

“Dengan perubahan taktik, itu juga akan memberi Lionel Messi sedikit turun ke belakang. Leo yang memiliki daya serang tinggi akan punya ruang lebih maksimal untuk unjuk gigi sebagai seorang penyerang lubang. Saya tidak akan ragu, duet Suarez dan Lautaro akan sangat menguntungkan buat Barcelona.” jelasnya.


Baca Juga:



“Jadi, Suarez dan Lautaro bisa bermain bersama tanpa masalah. Pelatih yang bagus dan pintar pasti tahu itu. Contoh di Inter, dia berduet dengan Lukaku, keduanya punya karakteristik sama tapi mereka sama-sama menonjol. Ketika satu menusuk lewat tengah, yang lain pergi ke samping, tidak tumpang tindih.” Batitska menuturkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com