Aneh! Tim Asuhan Guardiola Kalah Penguasaan Bola

0
73
Manchester City vs Chelsea

Vivagoal Liga InggrisKendati meraih kemenangan, namun Manchester City tercatat kalah dalam penguasaan bola. Tim besutan Pep Guardiola itu mencatat 46,74 persen penguasaan bola saat melawan Chelsea.

Bukan rahasia lagi jika gaya permainan yang diterapkan oleh Pep Guardiola menekankan pada penguasaan bola. Pria asal Spanyol itu bahkan kerap membuat tim lawan kesulitan menguasai bola terlalu lama.

Sebut saja Barcelona dan Bayern Munchen dibuatnya menjadi tim yang tampil begitu dominan dengan bola. Hal senada juga ia terapkan saat menukangi Manchester City.

Namun hal yang mengejutkan terjadi pada pekan 13 Premier League musim 2019/20. Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Pep mencatatkan rekor penguasaan bola terburuknya dalam 381 pertandingan di kompetisi teratas. City tercatat hanya meraih 46,74 penguasaan bola.

Baca Juga: Mantan Pemain Manchester City Masuk dalam Buruan United

Tak ingin berkelit, Pep pun melontarkan pujian kepada Chelsea. “Mereka sangat bagus, mereka tim yang luar biasa. Ini adalah Chelsea. Ketika Anda melihat mereka dalam 20 tahun terakhir, Chelsea bukanlah tim yang buruk,” ucapnya.

“Enam atau tujuh tahun terakhir City memenangkan lebih banyak gelar, namun sebelum itu ada Manchester United dan tentu saja Chelsea – mereka dahulu yang terbaik di sini, lanjutnya.”

Selain mampu mendominasi penguasaan bola, Chelsea juga sempat membuat publik tuan rumah ketar-ketir setelah N’Golo Kante sukses mencetak gol pembuka. Beruntung City mampu bangkit dan membalikkan keadaan melalui dua gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here