Angkat Bicara! Para Pemain Hertha Berlin Nyatakan Tim Mereka Bukan Milik Ultras - Vivagoal.com
Angkat Bicara! Para Pemain Hertha Berlin Nyatakan Tim Mereka Bukan Milik Ultras
Sumber: Twitter @HerthaBSC_EN

Angkat Bicara! Para Pemain Hertha Berlin Nyatakan Tim Mereka Bukan Milik Ultras

Muhammad Ilham - April 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Setelah meraih kemenangan atas VfB Stuttgart dengan skor 2-0, para pemain Hertha Berlin angkat bicara terkait kejadian yang menimpa mereka di Derbi Berlin melawan FC Union Berlin.

Biasanya, para pemain pasti akan takut dengan para suporter mereka, terutama suporter garis keras atau yang biasa dikenal sebagai ultras. Namun,  untuk kasus Hertha Berlin, sepertinya itu tidak akan terjadi.

Pasca kemenangan atas VfB Stuttgart pada Minggu (24/4), para pemain Hertha Berlin langsung masuk ke dalam ruangan ganti mereka dan tidak mengatakan ataupun melakukan selebrasi terima kasih kepada penonton mereka. Padahal, sebelumnya di Derbi Berlin ketika Hertha Berlin kalah dengan skor 1-4 atas FC Union Berlin, ultras Hertha menyuruh para pemain untuk melepaskan jersei yang mereka pakai karena mereka membuat malu lambang di dada.

Dengan adanya permasalahan tersebut, biasanya para pemain akan meminta maaf kepada suporter loyal mereka karena seperti apa kata banyak orang, “Without fans, football is nothing.” Akan tetapi, para pemain Hertha Berlin nampaknya tidak melakukan hal yang serupa. Mereka melakukan perlawananan dengan tidak selebrasi di depan suporter mereka, walaupun mereka menang.


Baca Juga:


Dikira mengecam, justru pelatih anyar mereka, Felix Magath, mengapresiasi tindakan para pemainnya. Menurutnya, sikap para pemain adalah sesuatu yang pantas untuk dilakukan karena sepakbola bukan punya ultras, tim juga bukan punya ultras, dan para pemain bukan punya ultras.

Angkat Bicara! Para Pemain Hertha Berlin Nyatakan Tim Mereka Bukan Milik Ultras
Sumber: Twitter @HerthaBSC_EN

Memang, apa yang terjadi di derbi Berlin merupakan hal yang sangat mengecewakan bagi para pendukung Hertha Berlin. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri, Olympiastadion. Namun, seburuk-buruknya hasil yang didapatkan, tidak pantas juga jikalau para suporter menyalahkan para pemain dan menyuruh mereka melepas jerseinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com