Anomali Real Madrid: Cuma Hebat Saat Melawan Tim-Tim Besar - Vivagoal.com
Anomali Real Madrid Cuma Hebat Saat Melawan Tim-Tim Besar
Real Madrid. Sumber: Twitter/@realmadriden

Anomali Real Madrid: Cuma Hebat Saat Melawan Tim-Tim Besar

Fido Moniaga - January 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sepanjang musim 2020/2021 ini, Real Madrid begitu superior saat melawan tim-tim papan atas klasemen LaLiga Spanyol. Tapi justru sering kesulitan ketika harus bertemu tim-tim semenjana.

Atletico Madrid, Sevilla, Barcelona semuanya tidak ada yang bisa mengalahkan Real Madrid di musim ini. Namun saat bertemu tim yang berkutat di papan tengah atau bawah klasemen, skuad besutan Zinedine Zidane justru kerap melempem.

Tiga kekalahan dan dua dari empat hasil imbang yang mereka dapatkan musim ini justru saat melawan tim yang diatas kertas harusnya bisa mereka kalahkan.

Diawali dari kekalahan atas tim promosi Cadiz pada jornada ke-6 Liga Spanyol, Madrid yang bermain di kandang sendiri harus takluk dengan skor tipis 0-1. Berlanjut saat tandang ke Mestalla, markas Valencia yang sementara ini duduk di peringkat ke-14, Madrid bahkan dipaksa menelan kekalahan terbesarnya di era kepelatihan Zinedine Zidane dengan skor 1-4.

Madrid lagi-lagi kembali kehilangan poin saat menjamu Deportivo Alaves. Mereka bahkan sempat tertinggal 0-2 lebih dulu sebelum Casemiro mencetak gol hiburan di menit-menit akhir pertandingan.



Baca Juga:



Jika ditotal, Madrid sudah kehilangan 13 poin melawan tim-tim yang menempati papan bawah, termasuk saat mereka ditahan imbang 0-0 oleh Osasuna, dan hanya bermain seri 1-1 saat tandang ke markas Elche.

Situasi ini sangat kontras saat mereka harus berhadapan dengan tim besar yang cenderung lebih tangguh seperti Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla. Tandang ke Camp Nou, Blaugrana dilibas dengan skor 1-3, kemudian menyikat Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan dengan skor 1-0, plus memberi kekalahan perdana buat Atletico di Estadio Alfredo Di Stefano dengan skor 2-0.

Di akhir pekan depan, Real Madrid akan tandang ke markas Deportivo Alaves. Los Blancos wajib mengunci kemenangan untuk memperbaiki catatannya atas tim kecil. Namun, Benzema dkk tetap harus berhati-hati mengingat mereka kalah 1-2 dari Alaves pada pertemuan pertama di kandang sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com