Antara Pep dan Mou, Siapa yang Terbaik Menurut Eto’o?

0
345
Antara Pep dan Mou, Siapa yang Terbaik Menurut Eto'o

Vivagoal Berita Bola – Samuel Eto’o berbagi pengalamannya saat menjadi anak asuh dari dua sosok pelatih ternama, Josep Guardiola dan Jose Mourinho. Menurutnya kedua pelatih memiliki cara berbeda dan hanya satu yang berhasil merebut hatinya.

Eto’o sendiri sempat merasakan tangan dingin Pep saat masih bermain di Barcelona. Setelah berhasil meraih treble, Eto’o kemudian hengkang ke Inter dan menjadi bagian dari skuad Mourinho. Raihan treble kembali ia dapatkan di musim perdana bersama Inter.

Kesuksesan Eto’o tentu menjadi hal yang sangat sulit dilakukan oleh pemain lainnya saat ini. Hanya saja Eto’o merasakan pengalaman yang jauh berbeda saat menjadi anak asuh dari dua pelatih kenamaan di atas.

Legenda asal Kamerun tersebut mengatakan jika Pep merupakan pelatih hebat. Namun Eto’o tak melihat ada alasan untuk mengagumi sang pelatih secara kepribadian.

“Saya menyukai dia [Pep] sebagai pelatih, tapi tidak secara pribadi. Saya belajar bermain sepak bola dengannya. Dia mengartikan sesuatu lebih baik dibanding yang lainnya,” ujar Eto’o seperti dikutip Marca.

“Dia yang terbaik, tapi tentu saja dia juga pernah mengalami kekalahan dalam beberapa pertandingan,” tambahnya.

Berbeda halnya dengan Mourinho. Eto’o mengatakan jika dirinya sempat kesal dengan metode kepelatihan pelatih asal Portugal itu. Namun seiring berjalannya waktu, pria yang kini berusia 38 tahun itu menyadari jika Mourinho berhasil menjadikannya sebagai sosok ksatria.

“Dia menaruh saya di bangku cadangan selama sebulan dan menyuruh saya melakukan pemanasan ketika memasuki injury time,” ungkap Eto’o.

“Dalam pikirannya, dia menyakiti saya untuk menjadikan saya sebagai pemain seutuhnya. Saya berbincang dengannya. Dia ingin saya kembali ke level terbaik saya,” imbuhnya.

“Saya melakukannya. Kami memenangi segalanya. Kami memiliki tim dengan 11 ksatria, kami menang dengan cara yang berbeda [dengan Pep],” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here