Apakah Ousmane Dembele adalah Pilihan yang Tepat Bagi Bayern Munich? - Vivagoal.com
Apakah Ousmane Dembele adalah Pilihan yang Tepat Bagi Bayern Munich?
Sumber: Bola.com

Apakah Ousmane Dembele adalah Pilihan yang Tepat Bagi Bayern Munich?

Muhammad Ilham - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaBayern Munich tertarik untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari FC Barcelona sebagai pengganti Serge Gnabry. Apakah dia adalah orang yang tepat untuk die Roten?

Bundesliga musim 2021/22 sudah berakhir dengan Bayern Munich sebagai juaranya. Ini menjadi gelar ke-10 berturut-turut die Roten selama satu dekade terakhir.

Namun, euforia perolehan gelar harus dirusak dengan adanya permasalahan kontrak pemain. Dua pemain mereka, Robert Lewandowski dan juga Serge Gnabry, masih belum memperpanjang kontraknya. Lewandowski memang sudah terang-terangan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama Bayern Munich. Namun, untuk Serge Gnabry, Bayern Munich masih bingung apakah mempertahankannya atau tidak.

Pasalnya, Bayern Munich masih ingin agar Serge Gnabry bertahan di Allianz Arena. Namun, mereka masih belum menerima tuntutan yang diminta oleh Serge Gnabry di mana sang pemain menginginkan kenaikan gaji. Bayern Munich tidak bisa menerima hal tersebut karena saat ini klub juga sedang dalam permasalahan finansial.

Oleh karena itu, Bayern Munich harus mempersiapkan pemain pengganti dari Serge Gnabry. Beberapa calon nama sudah ada di tangan Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga Bayern Munich. Dari sekian banyak nama, terdapat satu pemain yang mungkin menarik perhatian banyak orang. Ialah punggawa FC Barcelona, Ousmane Dembele.

Akan tetapi, apakah Ousmane Dembele adalah pilihan yang tepat bagi Bayern Munich?


Baca Juga:


Jika kalian lupa, Ousmane Dembele merupakan pemain yang pernah bersinar di Bundesliga. Sebelum menjadi pemain Blaugrana, dirinya bergabung di Borussia Dortmund. Di Signal Iduna Park, ia menjadi pemain yang mengerikan. Hanya dalam 50 pertandingan, ia sukses memberikan 10 gol dan 22 assists. Statistik yang cukup mentereng tersebut membuat dirinya diangkut oleh Barcelona dengan harga fantastis, yakni 140 juta poundsterling.

Namun, ketika berlabuh ke Camp Nou, Ousmane Dembele gampang sekali terkena cedera. Ia sampai mendapatkan julukan ‘kaki kaca’ karena terlalu sering terkena cedera. Namun, setelah dirinya sembuh, ia langsung menunjukkan performa yang apik.

Apakah Ousmane Dembele adalah Pilihan yang Tepat Bagi Bayern Munich?
Sumber: Antara

Dilansir dari Transfermarkt, Dembele sudah mengoleksi 13 assists dan satu gol hanya dari 20 pertandingannya bersama Barcelona di musim 2021/22. Statistik tersebut tentunya sangat mengerikan untuk pemain yang lekat dengan rumah sakit.

Terlepas dari badai cedera yang ia alami, ia memiliki potensial. Mungkin saja, Bayern Munich adalah tim yang pas untuk mengeluarkan potensial penuhnya. Akan tetapi, apakah Bayern Munich mau menginvestasikan uangnya untuk ‘Kaki Kaca’? Lalu, apakah Dembele mau pindah ke tim yang pernah menjadi rival mantannya?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com