Arema FC Patahkan Harapan Persib Bandung Puncaki Klasemen - Vivagoal.com
Arema FC Patahkan Harapan Persib Bandung Raih Puncak Klasemen
Sumber: timesindonesia.co.id

Arema FC Patahkan Harapan Persib Bandung Puncaki Klasemen

Catrine Mega - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Harapan Persib Bandung untuk rebut puncak klasemen BRI Liga 1 2021/22 kandas setelah takluk 0-1 dari Arema FC. Pertandingan yang diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (28/11) malam WIB ini berhasil mendongkrak posisi Arema FC ke peringkat 2 klasemen sementara.

Sebelum laga melawan Arema FC dimulai, Persib yang dipimpin oleh Robert Alberts sudah menyampaikan keinginan mereka untuk memenangi laga bigmatch tersebut. Alasannya tentu saja untuk merebut posisi puncak klasemen dari Bhayangkara FC yang sebelumnya bermain imbang lawan PSIS Semarang.

Kekalahan ini tidak hanya mengagalkan rencana Maung Bandung untuk merebut posisi puncak klasemen, melainkan juga harus rela terdepak dari peringkat 2 klasemen sementara yang sekarang jadi milik Arema FC.


Baca juga:


Gol tunggal Arema berasal dari Dendi Santoso di menit ke-17. Memanfaatkan umpan silang dari rekannya Muhammad Rafli, Dendi Santoso melayangkan tendangan jarak jauh yang langsung menembus jala lawan. Gol ini membawa Arema FC unggul 0-1 sejak awal babak pertama.

Tertinggal 0-1, Maung Bandung berusaha memecah kebuntuan. Sepanjang pertandingan, Persib terus menggempur lini belakang Arema FC guna menyamakan kedudukan.

Sayangnya tak satupun pemain dari Persib yang berhasil sarangkan gol ke gawang Adilson Maringa. Pemain asal Brazil itu tampil apik dengan penyelamatan-penyelematan gemilang dari serbuan serangan lawan ke gawangnya.

Arema FC juga terus berusaha menambah pundi-pundi golnya, namun hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 0-1.

Dengan kemenangan ini, Arema FC sudah berhasil mengumpulkan 29 angka, terpaut 1 angka saja dari Bhayangkara FC di peringkat 1 klasemen.

Sementara itu, Persib harus mewaspadai posisinya di peringkat 3 dengan torehan 28 angka dari 14 pertandingan yang sudah dijalani, hanya terpaut 3 angka dari Bali United di posisi 4 yang baru menjalani 13 pertandingan. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com