Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris Bukan Kebetulan - Vivagoal.com
Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris Bukan Kebetulan
Oleksandr Zinchenko, Foto: dok situs resmi Arsenal

Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris Bukan Kebetulan

A Hendra - November 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal berhasil memimpin klasemen Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia 2022. Namun, capaian itu dipastikan bukanlah sebuah kebetulan semata.

Di Molineux Stadium, akhir pekan kemarin, Arsenal mampu mengatasi perlawanan tim tuan rumah, Wolverhampton Wanderes. The Gunners menang lewat sepasang gol Martin Odegaard di babak kedua.

Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris Bukan Kebetulan
Martin Odegaard, Foto: dok situs resmi Arsenal

Tambahan tiga angka dari laga ini kian mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Skuad besutan Mikel Arteta mengemas 37 poin dari 14 pertandingan, dan untuk sementara unggul lima angka dari Manchester City.

Sebelum jeda Piala Dunia 2022 medio 20 November hingga 18 Desember mendatang, Arsenal di Liga Inggris memang tampil sangat bagus. Dari 14 laga yang sudah dimainkan, The Gunners cuma sekali menelan kekalahan, dengan sisanya meraih 12 kemenangan dan satu hasil imbang.

Man City Fokus di Liga Champions, Arsenal Bisa Ambil Keuntungan
Arsenal, Foto: dok orbit indonesia

Berdasarkan catatan di situs resmi Premier League, Arsenal kini sebagai tim dengan persentase kemenangan terbaik dibanding semua klub di Liga Inggris 2022/2023, yakni 85,7 persen. Bukan cuma itu, Arsenal melalui 14 laga dengan cuma kebobolan 11 gol, paling sedikit diantara semua tim selain Newcastle United.

Dalam kurun tersebut, Arsenal juga mampu melesakkan hingga 33 gol, tertajam kedua setelah Manchester City yang punya 40 gol. Performa tersebut membuat Arsenal untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir bisa berada di puncak klasemen Liga Inggris sebelum hari Natal.


Baca Juga:


“Para pemain dapat menikmati momen itu (di puncak klasemen). Mereka berhak merasakan apa yang terjadi karena mereka telah menunjukkan kekuatan yang luar biasa, cara mereka mengubah klub, persatuan yang mereka tunjukkan dan semua pemain senang.” ucap Mikel Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Saya akan istirahat beberapa hari dan kemudian kami hanya perlu bersiap, karena periode setelah jeda saya pikir akan menjadi kunci. Itu akan sangat menuntut, sangat akan menantang. Kita harus siap untuk itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com