Ingin Main Di Liga Champions, Locatelli Tutup Kans Bergabung di Arsenal - Vivagoal.com
Ingin Main Di Liga Champions, Locatelli Tutup Kans Bergabung di Arsenal
Manuel Locatelli, Foto: dok voi.id

Ingin Main Di Liga Champions, Locatelli Tutup Kans Bergabung di Arsenal

A Hendra - July 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bagi Manuel Locatelli, Liga Champions adalah kompetisi penting. Karena itu, gelandang timnas Italia tersebut menutup kans untuk bergabung ke Arsenal dan lebih condong memilih menerima pinangan Juventus.

Ketertarikan Arsenal kepada Manuel Locatelli tak lepas dari penampilan ciamik yang ditunjukkannya di lini tengah timnas Italia pada perhelatan Piala Eropa 2020 lalu. Situs statistik Whoscored mencatat, selain piawai menggalang pertahanan, Manuel Locatelli juga memiliki kemampuan membantu penyerangan yang sangat apik.

Locatelli diketahui kerap melepaskan sepakan jarak jauh yang jadi senjata andalannya, termasuk melakukan aksi individu dalam menerobos pertahanan lawan. Eks pemain AC Milan itu bahkan memiliki statistik yang sangat bagus dalam pendistribusian bola dengan akurasi mencapai 88% pda Euro 2020 lalu.

Hebatnya lagi, Locatelli yang mencetak dua gol saat Italia mengalahkan Swiss 3-0 di fase grup tercatat sebagai pemain dengan rasio gol terbaik selama 90 menit, yakni 0,66, hanya kalah dari Matteo Pessina yang bikin dua gol dari empat laga di Euro 2020.

Bagi Arsenal sendiri, Manuel Locatelli dinilai bisa jadi pengganti yang ideal buat Martin Odegaard yang gagal dipertahankan musim panas ini setelah Madrid ogah meminjamkannya lagi ke Emirates untuk musim 2021/2022 mendatang.


Baca Juga:


Tapi, Arsenal tidak sendiri karena Juventus juga bermaksud merekrut Locatelli musim panas ini. Pelatih anyar Bianconeri, Massimiliano Allegri disebut menginginkan Locatelli demi memperkuat lini tengah skuadnya.

Menurut laporan Calciomercato, kans Juventus lebih besar untuk mendapatkan tanda tangan Locatelli. Calciomercato menilai Locatelli sama sekali enggan pindah ke The Gunners karena ingin merasakan tampil di Liga Champions.

Ada pun Arsenal sudah diketahui tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan karena cuma finis di posisi ke-8 Liga Inggris musim kemarin. Kalau sudah begini, Locatelli secara otomatis sudah membuat The Gunners kecewa dan gigit jari. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com