Arsenal Harus Segera Bangkit Usai Telan Kekalahan Menyakitkan

0
227
Emery Sebut Arsenal Harus Segera Bangkit Usai Kalah Dari Southampton

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Arsenal, Unai Emery menyebut jika kekalahan Arsenal dari Southampton menjadi pukulan telak bagi timnya. Meski demikian kekalahan menjadi hal yang wajar dan tim harus segera merespon dengan baik.

Kedatangan Emery di awal musim ini sempat membawa angin segar bagi kubu Arsenal. Setelah ditinggal Arsene Wenger, Arsenal mulai tampil dengan wajah baru dan skema permainan yang jauh atraktif.

Namun akhir pekan kemarin rentetan catatan apik Arsenal yang tak terkalahkan di 22 pertandingan semua kompetisi harus terhenti oleh tim penghuni zona degradasi, Southampton. Kala itu mereka tak berkutik dengan kekalahan 3-2.

Baca Juga :  Barca vs Tottenham, Ini Panggung Untuk Messi

Emery sendiri mengatakan jika hasil tersebut terasa sangat menyakitkan bagi dirinya dan para pemain. Meski demikian ia mengatakan jika sudah menjadi hal yang wajar pada sebuah pertandingan akan adanya kemungkinan menang dan juga kalah.

“Kami bisa meraih kemenangan dan juga kekalahan. Kami sudah pernah memenangkan pertandingan dengan bermain lebih buruk daripada yang kami lakukan Minggu lalu. Sepak bola memang seperti ini,” ujar Emery di laman resmi arsenal.

“Kami harus terus berkembang musim ini dan selanjutnya. Analisis kami menunjukkan bahwa ini adalah pertama kalinya kami kebobolan tiga gol. Tak ada alasan termasuk kami tak punya banyak bek tengah.”

Lebih lanjut eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut mengatakan jika tim harus segera memberikan respon atas kekalahan kemarin. Ia menyebut jika lawan memang bermain lebih baik dan clean sheet sangat dibutuhkan oleh tim manapun untuk bisa menjaga konsistensi penampilan.

“Kami harus berkembang agar tidak membiarkan lawan membuat begitu banyak peluang dan mencetak gol. Clean sheet sangatlah penting dalam sebuah pertandingan.”

Baca Juga :  Ditawar Harga Tinggi, Bintang Serie A Beri Komentar

“Kesempatan untuk mencetak gol juga sangat penting dan kami berada di nomor dua dalam hal tersebut di Premier League. Namun, kami harus memperbaiki keseimbangan kami terutama di lini bertahan, dan saat ini kami bekerja keras untuk itu,” tutup Emery.

Selanjutnya Arsenal kembali akan kedatangan rival satu kota mereka, Tottenham Hotspur pada babak delapan besar Carabao Cup. Kemenangan akan terasa sangat menyenangkan terlebih mereka butuh momen untuk bangkit.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here