Arsenal Resmi Pinjam Denis Suarez dari Barcelona

0
238
Arsenal Pinjam Denis Suarez Sampai Akhir Musim

VivagoalLiga Inggris – Arsenal dan Barcelona disebutkan sudah mencapai kesepakatan terkait peminjaman Denis Suarez hingga akhir musim. Keduanya juga sepakat menyisipkan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Kabar kepindahan Denis Suarez dari Barcelona ke Arsenal sudah berhembus kencang sejak awal jendela transfer musim dingin dibuka. Kabar tersebut kian menjadi kenyataan setelah sang pemain kedapatan berada di London, Inggris beberapa hari kemarin.

Kedatangan pemain asal Spanyol tersebut guna melengkapi persyaratan untuk bisa berlabuh ke Arsenal. Menurut laporan BBC dikatakan jika kedatangan Dennis Suarez adalah untuk melakukan tes medis di Arsenal.

Mereka juga menyebutkan jika baik Barcelona sepakat untuk melepas sang pemain ke Arsenal jelang ditutupnya jendela transfer Januari ini. Pemain berusia 25 tahun itu sendiri akan berseragam Arsenal untuk enam bulan ke depan, berikut opsi permanen pada musim panas mendatang.

Namun, hingga saat ini baik Arsenal dan Barcelona belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait besaran biaya yang diperlukan dalam proses transfer Denis Suarez.

Keberhasilan The Gunners menggaet Denis Suarez menjadi jawaban atas keluhan pelatih Unai Emery yang beberapa waktu lalu yang ingin mendatangkan gelandang yang mampu beroperasi di pos sayap.

Hal ini juga merupakan penegas rumor transfer yang sebelumnya mengabarkan bahwa Arsenal tengah bersiap untuk memboyong winger lain seperti Ivan Perisic dari Inter Milan, serta Yannick Carrassco dari Dalian Yifang.

Denis Suarez sendiri telah memainkan 71 laga bersama El Barca sejak diboyong dari akademi Manchester City pada 2013 silam. Selama berseragam Blaugrana, sang pemain hanya mampu membukukan delapan gol dan sebelas assist.

Pindah ke Arsenal bisa menjadi opsi terbaik bagi Denis Suarez mengingat musim ini ia baru mencatatkan total 8 pertandingan di semua ajang dengan durasi 257 menit. Unai Emery juga bukan orang asing baginya mengikat keduanya pernah bekerja sama saat Denis Suarez dipinjamkan ke Sevilla pada 2014/15 di mana mereka berhasil mengunci juara Europa League saat itu.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here