Arsenal Sama Sekali Tak Tertarik Boyong Playmaker Barcelona - Vivagoal.com
Kondisi Keuangan Barcelona Diberatkan oleh Sepasang Bintangnya
Sumber: Satupedia

Arsenal Sama Sekali Tak Tertarik Boyong Playmaker Barcelona

Irman Maulana - August 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPlaymaker Brasil, Philippe Coutinho sepertinya masih harus bertahan di tengah berbagai kondisi yang Ia rasakan bersama Barcelona, setelah Arsenal membantah bahwa mereka tertarik memboyongnya pada bursa musim panas ini. 

Media Inggris, Mirror, melaporkan bahwa Arsenal sama sekali tidak berminat untuk memboyong  Phillipe Coutinho dari Barcelona. Hal ini sekaligus memastikan jika The Gunners tetap bakal memaksimalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Sebelumnya media Spanyol menyebut soal adanya potensi pertukaran pemain yang melibatkan Coutinho dengan Aubameyang. Nama Lacazette pun sempat dianggap sebagai incaran dari Blaugrana untuk pos lini depan.

Namun kabar terbaru menegaskan The Gunners yang masih tidak mau melepas Aubameyang maupun Lacazette. Arsenal sendiri memang beberapa kali dikabarkan butuh sosok gelandang kreatif untuk lini tengah mereka.

Kubu Meriam London pun kini tengah berada diambang kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Martin Odegaard sebesar 30 juta pounds (Rp. 593 miliar). Itu artinya tak ada lagi tempat bagi Coutinho dalam skuad Arsenal, ditambah keberadaan Emile Smith Rowe.

Selain itu, menurut laporan Mirror posisi Aubameyang dan Lacazette masih aman, setelah keduanya absen saat hadapi Brentford lalu. Mereka murni mengalami masalah kebugaran, yang juga masih diragukan untuk tampil melawan Chelsea pekan ini.


Baca Juga:


Mirror menuliskan jika tidak ada perselisihan apapun antara Auba-Lacazette dengan sang pelatih, Mikel Arteta. Mereka dipastikan bakal kembali bergabung dengan rekan-rekannya yang lain setelah pulih.

Kolaborasi kedua pemain sangat diharapkan bisa muncul demi membantu Arsenal kembali ke papan atas. Terutama Aubameyang, Ia tentu mendapat ekspektasi tinggi dari pecinta Arsenal setelah melalui musim yang mengecewakan tahun lalu.

Eks penyerang Dortmund itu saat ini masih memiliki sisa kontrak dua tahun hingga 2023 bersama Arsenal. Aubameyang kabarnya menerima gaji tinggi sebesar 250 ribu pounds (RP. 4,9 miliar) per pekan dari Arsenal.

Sementara Lacazette kini sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dengan The Gunners. Sejumlah tim sempat mendekati Lacazette di musim panas ini, meski Arsenal belum beniat melepasnya.

Tetapi beberapa pihak menilai Arsenal tetap harus melepas satu diantara mereka andai mau mendatangkan wajah baru untuk posisi penyerang. Tetapi Arteta tampaknya masih puas dengan keberadaan dua pemain berpengalaman tersebut sekarang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com