Arsenal Sudah Kehilangan Sosok Ozil Semenjak Tinggalkan Sanchez

0
165
Polemik Mesut Ozil: Masih Dibutuhkan Arsenal atau Tidak?
Sumber: Pain in The Arsenal

Vivagoal Liga Inggris – Martin Keown, mantan pemain sepakbola profesional Premier League memberikan komentar terkait Mesut Ozil yang dicoret oleh Mikel Arteta dari kompetisi Liga Inggris dan Liga Eropa.

Ia mengungkapkan ada satu momen dimana Arsenal telah kehilangan sosok Ozil sebagai seorang pemain profesional. Hal tersebut terjadi pada saat bulan Januari 2018 lalu.

Keown yang pernah menjadi salah satu pemain andalan tim Arsenal memiliki beberapa teori atas situasi yang dialami pemain asal Jerman saat ini. Memang, kualitas Mesut Ozil sudah tidak setajam semenjak teken kontrak bersama Arsenal pada Januari 2018.

Kala itu, Ozil telah menandatangani kontrak dengan gaji 350 ribu Poundsterling per pekan bersama Arsenal. Pada saat itu juga, Arsenal harus rela melepas salah satu pemain andalannya Alexis Sanchez untuk bergabung ke Manchester United.

“Kita mengenal sosok Ivan Gazidis sebagai CEO Arsenal. Namun, saat itu Wenger sangat menginginkan Ozil untuk menandatangani kontrak. Yang disayangkan, Wenger tak tahu seberapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk kontrak bersama Ozil,” ujarnya dilansir dari Metro.


Baca Juga:


“Saat itu, saya mengetahui bahwa pihak klub merasa sedang menghadapi permasalahan dan dilema cukup panjang. Saat melihat dan mengamati dokumen yang diberikan, tak disadari membiarkan Alexis Sanchez begitu saja ke Manchester United.

“Menengok kembali saat situasi itu, mungkin seharusnya Arsenal lebih baik untuk kehilangan kedua pemain tersebut karena saat itu sosok Ozil sudah kehilangan ketajamannya bermain sepak bola. Saya menilai Ozil bukan lagi pemain yang sama sejak saat di teken kontrak oleh Arsenal,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here