Presiden Prancis Sudutkan Islam, Paul Pogba Ancam Mundur dari Timnas

0
166
Paul Pogba
Foto: Get French Football

Vivagoal Ligue 1 –  Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dilaporkan memilih mundur dari Timnas Prancis. Langkah itu diambil tak lepas dari sikap Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang menghina islam.

Dikutip dari berbagai sumber termasuk The Sun, Macron pada beberapa waktu lalu mengeluarkan kecaman terhadap aksi pembunuhan yang menimpa seorang guru bernama Samuel Paty.

Paty ditemukan tak bernyawa di Conflans-Sainte-Honorine, Prancis setelah beberapa hari sebelumnya Paty menunjukan karikatur Nabi Muhammad SAW sebagai contoh kasus saat mengajar. Macron menganggap, kejadian ini didalangi kelompok islam Cheikh Yassine dan dia langsung meminta kelompok tersebut dibubarkan.

Dilansir dari Okezone, Macron juga mengungkapkan hal kontroversial lain. Dia menyebut Paty ‘dibunuh karena islamis menginginkan masa depan kita’. Otomatis, ucapan Macron ini mengundang respon sentimen.

 Paul Pogba, yang juga dikenal sebagai seorang muslim langsung merespon situasi ini. Diwartakan media-media timur tengah, sikap Presiden Prancis tersebut mendorong Pogba untuk berhenti membela Timnas Prancis.

Langkah ini diambil lantaran Pogba merasa sakit hati dengan ucapan Macron mengenai Islam. Juga dengan sikap pemerintah Prancis yang memberikan penghormatan kepada Paty yang terang-terangan menunjukan karikatur Nabi Muhammad SAW, dimana hal tersebut menjadi hal terlarang untuk muslim.


Baca Juga:


Hingga saat ini, Federasi Sepakbola Prancis (FFF) belum memberi keterangan resmi soal mundurnya Paul Pogba. Jelasnya tanpa Pogba, Prancis akan kehilangan talenta besar di kancah internasional.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here