Arsenal Terancam Gagal Mentas ke Liga Champions, Saka: Memalukan! - Vivagoal.com
Arsenal Terancam Gagal Mentas ke Liga Champions, Saka Memalukan!
Bukayo Saka, Arsenal, Foto: dok Sport Detik

Arsenal Terancam Gagal Mentas ke Liga Champions, Saka: Memalukan!

A Hendra - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal secara mengejutkan kalah dari Newcastle United dan membuat The Gunners kini terancam gagal lolos ke zona Liga Champions. Bukayo Saka pun sangat kecewa dengan kenyataan itu.

Pada pertandingan lanjutan gameweek ke-37 Liga Inggris, Arsenal yang bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, Selasa (17/5) dinihari WIB dipaksa pulang dengan kekalahan 0-2. Gol bunuh diri Ben White di menit ke-55 dan satu gol dari Bruno Guimaraes lima menit jelang laga usai memaksa The Gunners pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan itu sendiri merupakan yang kedua beruntun didapatkan Arsenal dan membuat mereka harus terlempar dari diluar zona Liga Champions. Saat ini, Meriam London baru mengoleksi 66 poin dari 37 pertandingan. Mereka terpaut dua angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat besar atau batas bawah zona Liga Champions.

Granit Xhaka Arsenal vs Newcastle
(Photo: Reuters/Scott Heppell/REUTERS via arahkata.pikiran-rakyat.com)

Artinya, nasib Arsenal kini digantungkan pada hasil yang akan diperoleh Tottenham di pekan terakhir minggu ini. Kemenangan di laga terakhir tak berpengaruh bagi Arsenal, karena Spurs hanya butuh satu poin saja untuk memastikan tiket Liga Champions.

Pasalnya, Tottenham saat ini punya produktivitas gol +24 berbanding +19 milik Arsenal. Pasukan Mikel Arteta hanya bisa menembus empat besar jika bisa menang 6-0 atas Everton, atau Tottenham menderita kekalahan atas Norwich.

Situasi yang begitu sulit ini membuat Bukayo Saka kecewa berat. Pasalnya, Arsenal telah membuang begitu banyak kesempatan ke Liga Champions dengan meraih hasil negatif di laga-laga tunda.


Baca Juga:


“Secara keseluruhan ada kekecewaan besar dan frustrasi. Saya tidak percaya bagaimana kami tampil hari ini. Kami kehilangan semua duel kami. Kami tidak bermain dengan baik. Hanya kekecewaan keseluruhan dalam setiap aspek.” ucap Bukayo Saka seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Saya pikir itu akan sangat menyakiti kami, para penggemar, semua keluarga kami. Tapi melawan Everton di Emirates kami akan berada di sana untuk menang, dan mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai keinginan kami.

“Secara teknis ini belum berakhir, kami masih bisa melakukannya, tetapi kami kehilangan dua peluang besar untuk menempatkan diri kami di posisi yang baik. Jadi itu memalukan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com