Conte: Arteta Pelatih yang Sangat Bagus, Tapi Banyak Mengeluh - Vivagoal.com
Conte; Arteta Pelatih yang Sangat Bagus Tapi Terlalu Banyak Mengeluh
Antonio Conte, Mikel Arteta, Foto: dok Goal

Conte: Arteta Pelatih yang Sangat Bagus, Tapi Banyak Mengeluh

A Hendra - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisAntonio Conte memahami rasa frustasi Mikel Arteta usai Arsenal kena bantai Tottenham Hotspur di Derby London Utara. Namun Conte menyarankan agar pelatih sebagus Arteta jangan kebanyakan mengeluh.

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Arsenal di Tottenham Stadium, Jumat (13/5) dinihari WIB pada laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris. The Lilywhites menang dengan skor 3-0 lewat sepasang gol Harry Kane di babak pertama, dan satu gol lainnya dibuat oleh Son-Heung Min di awal babak kedua.

Hasil pertandingan tersebut bisa saja menentukan persaingan perebutan satu tiket ke zona Liga Champions musim depan. Pasalnya, Tottenham kini tinggal berjarak satu poin saja dari Arsenal di posisi empat besar, dengan kompetisi tinggal memainkan dua laga lagi.

Arsenal Kalah, Arteta Salahkan wasit, Tottenham; Salahkan Pemainmu Saja
Mikel Arteta, Arsenal, Foto: dok Football5star

Usai pertandingan, manajer The Gunners, Mikel Arteta mengkritik kinerja wasit Paul Tierney. Salah satunya karena memberi Rob Holding kartu merah hingga membuat tim asuhannya harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-33.

Conte sendiri selaku manajer Tottenham Hotspur memberikan nasihat panjang lebar usai Arteta mengkritik kinerja wasit di laga bertajuk Derby London Utara tersebut. Menurutnya, Arteta sebaiknya fokus saja membenahi skuad besutannya, jangan cuma bisanya mengeluh saja.


Baca Juga:


“Dia (Arteta) banyak mengeluh. Dia harusnya lebih fokus pada timnya. Ia harus lebih fokus pada pekerjaannya,” saran Conte seperti dikutip dari Football.london.

“Dia harusnya terus bekerja keras karena dia sangat bagus. Mendengar seseorang mengeluh sepanjang waktu bukanlah hal yang baik. Di laga lawan Liverpool, apakah Anda mendengar saya mengeluh tentang Fabinho dengan semua pelanggarannya? Tidak. Arteta bisa menerima saran saya jika dia mau, tapi jika tidak, saya juga tidak peduli.

“Sebelumnya, dia juga mengeluh tentang jadwal pertandingan dan itu setelah Arsenal mengalami penundaan yang luar biasa hanya dengan satu kasus Covid. Sekarang kami akan bermain pada jam 12 siang pada hari Minggu melawan Burnley, sementara Arsenal baru main hari Senin. Kita tidak bisa selalu mengeluh.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com