Arsenal Kalah, Arteta Salahkan Wasit, Eks Tottenham: Salahkan Pemainmu Saja - Vivagoal.com
Arsenal Kalah, Arteta Salahkan wasit, Tottenham; Salahkan Pemainmu Saja
Mikel Arteta, Arsenal, Foto: dok Football5star

Arsenal Kalah, Arteta Salahkan Wasit, Eks Tottenham: Salahkan Pemainmu Saja

A Hendra - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta tampak kesal karena pemainnya, Rob Holding di kartu merah hingga berujung kekalahan memalukan dari, Tottenham Hotspur. Legenda The Lilywhites, Jamie Redknapp justru menilai keputusan wasit sudah tepat.

Arsenal disungkurkan Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derby London Utara dengan skor telak 3-0 di Tottenham Stadium, Jumat (13/5) dinihari WIB. The Gunners sendiri memulai laga dengan buruk usai ketinggalan 0-1 lewat gol Harry Kane dalam 22 menit pertama.

Di sisi lain, Arsenal yang coba merespon gol cepat Spurs tersebut malah harus bermain dengan 10 orang di menit ke-33. Bek Rob Holding diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah setelah menyikut wajah Son-Heung Min.

Sumber: twitter.com/Spurs_ID
Sumber: twitter.com/Spurs_ID

Memiliki keunggulan jumlah pemain, Tottenham Hotspur pun mampu menggandakan keunggulan empat menit kemudian lagi-lagi melalui. Kane. Penyerang Timnas Inggris itu sukses memaksimalkan umpan sundulan Rodrigo Bentancur ke tiang jauh.

Kalah jumlah pemain, membuat Arsenal benar-benar kesulitan memberi tekanan. Sementara Spurs menambah satu gol lagi saat babak kedua baru berjalan dua menit lewat aksi Son-Heung Min yang menyambar bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang Aaron Ramsdale.


Baca Juga:

 


Laga Derby London Utara kali ini boleh dikata dibumbui dengan keputusan wasit yang memicu perdebatan. Manajer Arsenal, Mikel Arteta bahkan menyebutnya sebagai keputusan yang menggelikan, namun ia enggan berbicara banyak karena takut diberi sanksi enam bulan.

Di sisi lain, Jamie Redknapp yang merupakan eks pemain Tottenham juga ditanya oleh pewarta mengenai keputusan wasit Paul Tiernet di laga tersebut. Menurut Redknapp, dirinya bingung dengan Arteta yang menilai kinerja wasit sangat buruk.

Baginya, Paul Tierney sudah bekerja dengan sangat baik, dan tidak melakukan kesalahan apapun saat memberi kartu kuning kedua kepada Rob Holding. Termasuk menghadiahi Tottenham penalti atas pelanggaran yang dilakukan Cedric kepada Son-Heung Min di area kotak terlarang.

“Saya benar-benar tidak mengerti dari mana jawaban dia berasal. Apa yang dilakukan Rob Holding, dia bisa dapat kartu kuning lebih awal,” ujar Redknapp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Untuk penalti, dia seharusnya mengatakan kepada bek kanannya (Cedric): ‘Apa yang kamu lakukan?” Redknapp menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com