Jelang Hadapi Crystal Palace, Arteta Lempar Pujian kepada Patrick Vieira - Vivagoal.com
Arsenal vs Crystal Palace: Arteta Lempar Pujian ke Patrick Viera
Patrick Viera, Foto: dok Bola Okezone

Jelang Hadapi Crystal Palace, Arteta Lempar Pujian kepada Patrick Vieira

A Hendra - October 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal akan menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Jelang laga, manajer Arsenal, Mikel Arteta memuji manajer tim lawan, Patrick Vieira.

Arsenal akan menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22 di Emirates Stadium, Selasa (19/10) dini hari WIB. Saat ini, Arsenal yang menempati posisi ke-13 klasemen dengan 10 poin, hanya berada satu strip di atas Palace yang baru mengoleksi 7 poin dari 7 pertandingan.

Jika merujuk pada catatan head to head kedua tim, kekuatan Arsenal dan Crystal Palace sejatinya relatif seimbang dalam dua pertemuan terakhir. Arsenal menang 1-3 saat bertandang ke markas Palace, yang kemudian dibalas Palace 3-2 di Emirates. Sementara dua laga lainnya berakhir sama kuat 0-0 dan 1-1.

Mikel Arteta berjasa besar membawa Arsenal meraih satu kemenangan atas Palace tersebut, sementara dua hasil oke yang dipetik Palace semasa masih ditangani oleh Roy Hodgson yang sudah memutuskan pensiun di akhir musim lalu. Meski begitu, Arteta tetap melihat kualitas Patrick Vieira sebagai manajer baru The Eagles.

Pasalnya, Patrick Vieira bukanlah sosok baru di pentas Premier League. Ia berstatus legenda Arsenal dan merupakan kapten Meriam London saat meraih invincible, semusim tanpa sekalipun menelan kekalahan pada 2004 silam.


Baca Juga:


“Dia adalah legenda Arsenal dan dia layak mendapat sambutan atas apa yang telah dia lakukan untuk klub, tidak hanya sebagai pemain tetapi juga apa yang dia transmisikan sebagai pribadi,” puji Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Dia adalah kapten klub di era paling sukses dalam beberapa tahun terakhir dan sangat bagus untuk bisa bertemu dengannya lagi. Dia sudah punya pengalaman sebagai pelatih dan tahu liga dengan sangat baik. Anda bisa lihat sentuhan yang dia sudah berikan ke tim dan hal-hal yang dia coba terapkan di sana,” Arteta menambahkan.

“Jelas, Patrick tahu liga jauh lebih baik daripada pelatih lain karena dia telah mengalaminya sendiri sebagai pemain dan itu bagus bahwa dia memiliki kesempatan untuk melakukan itu,” simpul Arteta. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com