Arteta Tak Yakin Manchester City Mengalami Penurunan Performa

0
70
Arteta Tak Yakin Manchester City Mengalami Penurunan Performa

Vivagoal Liga Inggris – Mikel Arteta menyebut jika laju Manchester City musim ini yang terseok-seok lebih dikarenakan ketidakberuntungan yang terus menghinggapi. Bukan karena performa yang menurun.

Arsenal dan Manchester City sendiri akan berjumpa pada lanjutan Premier League, Kamis (12/3/2020) dini hari. Bermain di Etihad Stadium, Arsenal tentu akan mengalami kesulitan besar.

Baca juga: Coret Kepa Salah Satu Keputusan Terbaik Lampard Musim Ini

Hanya saja laju tuan rumah tengah menjadi sorotan. City yang terkenal begitu digdaya mulai kehilangan tajinya. Mereka bahkan sudah menelan tujuh kekalahan musim ini di mana yang terbaru mereka rasakan saat kalah 2-0 dari Manchester United.

Hanya saja Arteta yang merupakan mantan asisten pelatih Pep Guardiola mengaku jika City masih sangat berbahaya. Kekalahan yang mereka raih bukan karena penurunan kualitas tim namun karena mereka sedang tidak beruntung.

“Terkadang detail yang paling kecil bisa jadi pembeda dalam sebuah pertandingan. Saya kira mereka benar-benar tidak beruntung pada beberapa pertandingan saat mereka kalah, itu opini saya,” ucap Arteta dilansir dari Arsenal.com.

“Saya masih ada di sana ketika City hanya menelan sedikit kekalahan dan ketika kami benar-benar mendominasi pertandingan tapi tetap meraih kekalahan karena satu atau dua hal kecil.”

Baca juga: Nyaman, Pablo Berharap Dipermanenkan Arsenal

“Beginilah sepak bola, hal seperti itu biasa terjadi,” tandasnya.

Lebih lanjut Arteta sedikit banyak mempelajari taktik yang digunakan Manchester United untuk mengalahkan Manchester City. Hanya saja semua akan kembali pada praktik di lapangan.

“Saya kira setiap tim memiliki taktik yang berbeda, setiap pertandingan berbeda, dan City bermain tandang sementara MU bermain kandang,” lanjut Arteta.

“Pertandingan itu sangat kompetitif dan sangat bagus untuk ditonton, termasuk di sisi taktiknya. Pada akhirnya, duel di kotak penalti menjadi penentu pertandingan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here