Arteta Waspadai Harry Kane Di Laga Derby London Utara Kontra Tottenham

0
27
Arteta Waspadai Harry Kane Di Laga Derby London Utara Kontra Tottenham
Sumber: Foto by Adam Davy/Pool via GI

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Inggris. The Gunners pun siaga penuh menjaga pergerakan penyerang Spurs, Harry Kane.

Duel Tottenham vs Arsenal akan berlangsung pada Minggu (12/7/2020) malam WIB. Dikenal sebagai Derby London Utara, pertemuan kedua tim diprediksi akan berjalan panas dan ketat. Apalagi baik Tottenham dan Arsenal sama-sama masih berjuang meraih satu tiket ke zona Liga Champions musim depan.

Jika merujuk pada bekal kedua tim jelang duel ini, Arsenal masih lebih bagus dari rival sekotanya itu. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam 5 aksi terakhirnya. Rinciannya, 4 kali menang dan sekali seri. Sementara Tottenham baru bisa menang dua kali, imbang dua kali dan kalah sekali.

Walau begitu, manajer Arsenal, Mikel Arteta tetap mewaspadai kekuatan Tottenham, khususnya Harry Kane. Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim di ajang Liga Inggris, Kane sudah mampu mengemas 10 gol dan Tottenham belum pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Arsenal di kandang.

“Dia (Kane) benar-benar tampil bagus saat melawan kami. Dan dia sudah menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris saat ini. Jumlah gol permusimnya juga sangat bagus.” ucap Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.


Baca Juga:



“Saya pribadi tak terkejut dengan konsistensinya selama beberapa musim terakhir, yang mana itu hal yang sulit dilakukan dalam dunia sepakbola.” tandasnya.

“Berbicara soal Derby, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di laga derby karena ini soal gairah dan emosi yang banyak terlibat disana. Banyak hal yang bisa terjadi, dari awalnya terkontrol, kemudian situasinya bisa sangat berubah seiring berjalannya laga.” Arteta menambahkan.

“Di situlah kami harus bisa menahan diri. Saya sudah pernah terlibat beberapa kali sebelumnya sebagai pemain, dan saya percaya akan selalu ada kejutan yang muncul.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here