Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Terburuk Chelsea Dalam 27 Tahun Terakhir

0
120
Kepa Arrizabalaga dinilai gagal mendapat kepercayaan dari Frank Lampard.
Kepa Arrizabalaga dinilai gagal mendapat kepercayaan dari Frank Lampard.(Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Inggris – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga tak kunjung bisa memenuhi ekspektasi di ajang Liga Inggris musim ini. Kiper nomor dua timnas Spanyol itu sangat jarang membukukan clean sheet dan sudah kebobolan banyak gol.

Chelsea secara mengejutkan dihancurkan Sheffield United pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (11/7/2020) malam WIB. The Blues kalah dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Adapun gol-gol yang bersarang ke gawang pasukan Frank Lampard tercatat atas nama David McGoldrick dua gol dan Oliver McBurnie. Dengan tambahan trigol tersebut, penjaga gawang Chelsea, Kepa sudah kebobolan sebanyak 42 gol sepanjang musim ini.

Berdasarkan catatan Opta, torehan Kepa ini menjadi yang terburuk yang pernah dibukukan para penjaga gawang Chelsea sejak 27 tahun silam atau tepatnya pada musim 1993/1994. Kepa menjadi kiper kedua Chelsea setelah Dimitri Khairin yang pada musim tersebut kemasukan sebanyak 48 gol dalam satu musim kompetisi.

Masih menurut Opta, skor kekalahan Chelsea atas The Blades dengan margin besar juga menjadi yang kedua kalinya dialami The Blues dibawah kepemimpinan Frank Lampard pada ajang Liga Inggris. Sebelumnya, Chelsea juga pernah tumbang 0-4 dari Manchester United.


Baca Juga:



Secara keseluruhan, Kepa yang sudah dimainkan sebanyak 31 kali di Premier League hanya bisa mengoleksi 7 clean sheet. Dalam data yang dirangkum Opta, Kepa punya rasio penyelamatan sebesar 55,8 persen. Untuk musim ini, ia baru melakukan 53 penyelamatan. Lampard pun secara tersirat menuding Kepa sebagai biang keladi buruknya performa Chelsea dalam beberapa laga terakhir.

“Itu gol-gol yang mengecewakan, kesalahan yang berujung gol, kesalahan individu, dan anda melakukan itu anda akan kalah dalam sebuah pertandingan sepakbola melawan tim yang bagus.” jelas Lampard dilansir dari situs resmi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here