Arthur Punya Kemiripan Bermain Seperti Xavi, Sayang Kalau Dijual

0
37
Arthur Punya Kemiripan Bermain Seperti Xavi, Sayang Kalau Dijual

VivagoalLa Liga – Rivaldo turut mengomentari rumor yang mengatakan bahwa Barcelona bakal menjadikan Arthur Melo sebagai bagian dari proses negosiasi Miralem Pjanic. Menurut Rivaldo, tidak masuk akal jika menjual gelandang 23 tahun itu, sebab cara bermainnya mengingatkan akan sosok legenda Barca, Xavi Hernandez.

Arthur Melo didatangkan Barcelona pada musim panas 2018 lalu dari klub asal Brasil, Gremio. Ia diboyong ke Camp Nou dengan banderol sebesar 40 juta euro, belum termasuk bonus-bonus. Keberadaannya diproyeksikan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Andres Iniesta dan menjadi satu dari tiga gelandang sentral dalam pola 4-3-3 yang kerap dimainkan Barcelona.

Dalam prosesnya, selama hampir dua musim memperkuat Blaugrana, Arthur bermain lebih fleksibel, ia beberapa kali ditempatkan lebih ke depan, kadang juga lebih ke dalam sebagai gelandang bertahan mendampingi Sergio Busquets dengan Frenkie De Jong bermain lebih ke depan.

Meski tampil cukup apik dalam mengawal lini tengah Blaugrana, namun Arthur dianggap masih kurang impresif karena baru membukukan 6 assist dari 67 penampilan di semua kompetisi.

Alhasil, spekulasi soal masa depannya pun merebak kencang, dengan dirinya disebut akan ditukar dengan gelandang elegan Juventus, Miralem Pjanic pada bursa musim panas mendatang.

Rivaldo sendiri tahu bahwa juniornya di timnas Brasil itu memang belum tampil bagus selama memperkuat tim Catalan. Walau begitu, Rivaldo menyarankan agar Barcelona melupakan niatnya melepas Arthur demi mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus.


Baca Juga:



“Ada banyak rumor transfer Barcelona musim panas nanti, dan beberapa diantaranya adalah rumor Arthur akan pergi. Saya berharap itu hanya rumor, dan Arthur tetap di Barcelona dalam waktu yang lama. Dia bahkan belum bermain selama dua musim di sana.” ucap Rivaldo seperti dilansir dari
Betfair.

“Arthur didatangkan sebagai suksesor Xavi karena kemiripan gaya bermainnya. Saya katakan ini dari caranya mengontrol dan memainkan bola. Dia juga punya kemampuan melepaskan umpan kunci. Jadi tidak masuk akal untuk menjualnya, saat dia masih berusia 23 tahun dan bakal punya karier yang panjang.” Rivaldo menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here