AS Roma Kalah, Mourinho Protes Aksi Buang-Buang Waktu Cremonese - Vivagoal.com
AS Roma Kalah, Mourinho Protes Aksi Buang-Buang Waktu Cremonese
Jose Mourinho, Foto: dok Goal

AS Roma Kalah, Mourinho Protes Aksi Buang-Buang Waktu Cremonese

A Hendra - February 2, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma harus tersingkir dari ajang Coppa Italia usai ditumbangkan Cremonese 1-2. Allenatore Roma, Jose Mourinho menyoroti aksi Grigiorossi yang banyak buang-buang waktu di paruh kedua laga.

AS Roma harus gigit jari saat menjamu Cremonese di Olimpico Stadium pada babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (2/2) dinihari WIB. Meski turun dengan kekuatan terbaiknya, namun Giallorossi cuma mampu bikin satu gol via Andre Belotti di masa injury time.

Di sisi lain, Cremonese yang terus didominasi sepanjang pertandingan dengan cuma mengemas 35 persen penguasaan bola mampu tampil lebih efektif dengan mencetak dua gol via Cyriel Dessers di babak pertama dan Mehmed Zeki Celik pada awal babak kedua.

AS Roma Kalah, Mourinho Protes Aksi Buang-Buang Waktu Cremonese
AS Roma vs Cremonese, Foto: dok bola.net

Dilansir dari Whoscored, AS Roma sendiri saat telah tertinggal 2-0 sebenarnya sudah mencoba mengurung lini pertahanan Cremonese, Tapi, Paulo Dybala dkk ternyata tak cukup kreatif untuk menghadirkan banyak peluang yang mengancam gawang kubu Grigiorossi.

Tercatat, Roma mampu melepaskan hingga 13 tembakan sepanjang babak kedua, namun itu relatif tak terlalu membahayakan karena hanya ada tiga tembakan terarah. Di sisi lain, Cremonese juga berusaha mengontrol babak kedua dengan caranya sendiri, seperti menghentikan momentum-momentum permainan Roma lewat taktik buang-buang waktu.


Baca Juga:


Jose Mourinho pun sampai dibuat kesal, karena situasi tersebut membuat Roma kian sulit meraih kemenangan, dan akhirnya cuma bisa membalas sekali via gol telat Andrea Belotti.

“Mereka sadar, mereka bisa memanfaatkan pasifnya wasit dengan terus berupaya membuang-buang waktu, saya tak masalah mereka melakukan hal itu. Namun gol kami datang terlalu telat.” ucap Mourinho dilansir dari Sky Sport Italia.

“Kalau saja kami bisa mencetak gol pertama lima menit lebih cepat, kami akan punya peluang untuk menyamakan kedudukan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com