AS Roma Resmi Pecat Di Fransesco Karena Hal Ini!

0
497
AS Roma Resmi Pecat Di Fransesco!

VivagoalSerie A – Serangkaian hasil buruk yang diterima AS Roma dalam beberapa waktu belakangan baru saja memakan korban. Secara resmi, tim berjuluk serigala itu memecat allenatore mereka Eusebio Di Fransesco.

Di Francesco beberapa kali berhasil lepas dari lubang jarum setelah beberapa hasil buru diterima oleh AS Roma. Ia bahkan tak dipecat setelah kalah telak 1-7 dari Fiorentina di pentas Coppa Italia.

Namun, kesabaran manajemen Roma sepertinya sudah tak lagi bisa ditahan setelah beberapa hasil buruk belakangan ini. Kekalahan 0-3 dari dari rival sekota, Lazio pada akhir pekan kemarin menjadi peringatan terakhir bagi Di Francesco. Sialnya, Roma kemudian harus kembali menelan kekalahan 1-3 di markas Porto yang membuat mereka harus tersingkir dari pentas Liga Champions.

Pengumuman pemecatan Di Fransesco sendiri diutarakan langsung oleh sang presiden Roma, James Pallotta. Dalam pernyataan dikutip dari laman klub, ia mengatakan rasa terimakasih dan berharap sang pelatih bisa meraih sukses di kemudian hari.

Baca Juga :  Atletico Dengan Senang Hati Lepas Kalinic ke Spurs

“Atas nama saya sendiri dan semua orang di AS Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Eusebio atas kinerja dan komitmennya,” ujar Pallotta dikutip dari Football Italia.

“Sejak kembali ke klub, Eusebio selalu bekerja dengan profesional dan menempatkan keinginan klub di depan keinginannya. Kami semua mendoakan yang terbaik baginya di masa depan,” imbuh Pallotta. Di Francesco yang pernah mempersembahkan scudetto bagi Roma ketika masih menjadi pemain pada 2001 silam kembali ke klub sebagai allenatore pada musim panas 2017 lalu.

Musim lalu, Di Francesco sukses membawa Roma melaju hingga babak semifinal Liga Champions, salah satunya dengan comeback luar biasa melawan Barcelona. Ia juga berhasil membawa serigala ibu kota tersebut finis di peringkat tiga klasemen akhir.

Sebagai pengganti Di Francesco yang telah dipecat, kubu Roma kabarnya akan segera menunjuk pelatih gaek Claudio Ranieri sebagai caretaker hingga akhir musim ini. Ranieri sendiri beberapa hari yang lalu baru saja dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Fulham.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here