Ashley Young, Pemain Inggris Pertama yang Kawinkan Gelar Liga Inggris dan Serie A - Vivagoal.com
Ashley Young Inter Milan

Ashley Young, Pemain Inggris Pertama yang Kawinkan Gelar Liga Inggris dan Serie A

Daniel Nugraha - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Ashley young bisa dibilang sebagai pemain asal Inggris pertama yang berhasil menggondol juara Liga Inggris dan juga Serie A. Sebelum bermain untuk Inter Milan, Young pernah bermain untuk Manchester United yang juga sempat menang Liga Primer.

Young boleh berbangga hati karena merupakan salah satu pemain Inter Milan yang sukses mengantarkan skuatnya meraih Scudetto atau juara Serie A musim ini. Namun ternyata prestasi Young tidak hanya itu saja.

Karena selain berhasil memenangkan Scudetto bersama Nerazzurri, Young juga pernah meraih gelar juara Liga Inggris bersama Man United di tahun 2013. Itu berarti Young merupakan satu-satunya pemain Inggris yang mampu berjaya di Liga Inggris dan Serie A.


Baca Juga:


Keputusan Young beralih dari Man United menuju Inter sebenarnya baru saja terjadi di 2020 lalu. Tak disangka, pemain berusia 35 tahun itu telah melakukan keputusan yang tepat.

Dengan bermain untuk Inter di bawah kepemimpinan Antonio Conte, Young sekarang mengukir sejarah baru dalam dunia sepakbol dengan mengawinkan gelar Liga Inggris dan Serie A.

Young sendiri mengaku sangat senang dengan prestasi yang bisa didapatkannya tersebut. Saat diwawancara, ia menyatakan kalau hal tersebut merupakan hal yang luar biasa untuk dirinya.

Young juga mengaku kalau sebenarnya sangat susah untuk melepaskan diri dari Man United. Akan tetapi ia sadar kalau berusaha untuk mengambil keputusan yang berat saat itu merupakan bagian dari keputusan yang tepat. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com