Asisten Pelatih Sebut Timnas U-23 Sudah Alami Perkembangan - Vivagoal.com
Pemain Abroad Belum Gabung TC, Ini Penjelasan Shin Tae-Yong
Sumber: PSSI.

Asisten Pelatih Sebut Timnas U-23 Sudah Alami Perkembangan

Arie Lihardo - April 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaAsisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, menyampaikan bahwa para pemainnya sudah mengalami perkembangan selama pemusatan latihan (TC) yang digelar di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Korea Selatan untuk menjalani TC sebagai persiapan SEA Games 2021 mendatang. Para pemain pun langsung digembleng latihan oleh para coaching staff.

Soal Kedatangan Asisten Pelatih asal Korea Selatan di Timnas, Nova Arianto Buka Suara
Sumber: Goal

Tidak hanya berlatih strategi untuk bertanding, tapi beberapa faktor seperti pembentukan fisik juga dilakukan. Maka dari itu, TC di Korea Selatan ini, tidak heran jika berlangsung berat.


Baca Juga:


Menjalani latihan yang berat ini, Nova Arianto menyampaikan motivasi kepada para pemain. Hal tersebut Nova sampaikan lewat unggahan di akun Instagram pribadnya, Rabu (20/4).

“Kerja keras dan fokus karena semua tidak akan pernah sia-sia. Kalian bisa melawan rasa capek karena itu akan meningkatkan kondisi dan kemampuan kalian masing-masing,” tulis Nova Arianto di judul unggahannya tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nova Arianto (@novarianto30)

Nova turut menjelaskan bahwa skuad Garuda Muda menunjukkan progres yang positif. Jika latihan berjalan baik sesuai rencana, maka tak ayal hasilnya adalah medali emas di SEA Games 2021 mendatang.

“Progres yang terus membaik dari pemain dan berharap proses ini akan bisa terus berjalan baik agar bisa kita nikmati hasilnya di SEA Games nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Timnas U-23 akan melakukan istirahat lebih dulu karena sudah berlatih keras. Setelah itu, anak asuh Shin Tae-yong bakal menjalani laga uji coba di Korea Selatan.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com