Aspek Penting yang Harus Dimiliki Pengganti Low di Timnas Jerman - Vivagoal.com
CEO Bayern Sudah Gila Jika Melepas Flick
Low & Rummenigge – Bulinews

Aspek Penting yang Harus Dimiliki Pengganti Low di Timnas Jerman

Irman Maulana - March 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Matthias Ginter berharap Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) bisa memilih sosok pelatih teguh dan sangat berkomitmen tinggi sebagai pengganti dari Joachim Low, yang akan hengkang setelah musim panas.

Bek Borussia Monchengladbach, Matthias Ginter berharap pengganti dari Joachim Low memiliki filosofi sepakbola sendiri ketika menjadi pelatih baru Tim Nasional Jerman nanti. Low dipastikan bakal mundur dari jabatannya di Timnas Jerman selama 15 tahun setelah ajang Euro 2020.

Asosiasi sepak bola Jerman (DFB) belum menentukan siapa penerus Low, tapi Ginter yakin mereka membutuhkan seseorang yang memiliki gaya bermain tertentu. Beberapa nama sempat masuk dalam bursa calon pengganti Low, walau belum ada kabar lebih lanjut.

Pelatih Bayern Munich dan mantan asisten Low, Hansi Flick disebut-sebut sebagai calon pengganti pemain berusia 61 tahun itu. Tapi kepala eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge telah menepis kemungkinan Flick meninggalkan raksasa Bundesliga dalam waktu dekat.

Selain Flick, ada nama Ralf Rangnick yang juga dikabarkan akan mencalonkan diri dan menyatakan bersedia untuk mengambil pekerjaan itu. Nama lain yang sempat masuk adalah pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.


Baca Juga:


“Penting bahwa dia memiliki filosofi permainannya sendiri. Itu hanya harus cocok dari sudut pandang sepakbola dan juga manusia. Kita semua tahu bahwa ada 82 juta pelatih nasional di Jerman. Ada banyak pembicaraan dan diskusi,”ujar Ginter dilansir Goal.

“Pelatih baru harus menunjukan komitmen tinggi di depan publik dan tidak diizinkan untuk bermain-main. Ini juga tentu saja berlaku di level klub. Tapi mungkin akan lebih penting untuk pelatih tim nasional.”

Jerman sendiri saat ini tengah menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, satu diantaranya adalah melawan Islandia, yang berakhir 3-0 untuk Jerman dini hari tadi. Selanjutnya Die Mannschaft akan hadapi Romania, (28/3) dan Makedonia Utara tiga hari kemudian.

Setelah itu, Jerman tidak memiliki jadwal pertandingan lain hingga Euro 2020 di mulai musim panas nanti. Jerman berada dalam “Grup Neraka” bersama Prancis, Portugal, dan Hongaria.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com