Low Tak Jamin Berikan Debut Kepada Dua Youngster Ini - Vivagoal.com
Low tidak Jamin Debut untuk Musiala dan Wirtz
Musiala & Wirtz – DFB

Low Tak Jamin Berikan Debut Kepada Dua Youngster Ini

Rachmat Ramadhan - March 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaPelatih Timnas Jerman, Joachim Loew membawa Florian Wirtz dan Jamal Musiala untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam dua pekan ke depan. Namun Low mengaku kalau ia tidak menjanjikan debut kepada kedua pemuda tersebut.

Musiala dan Wirtz berada di skuad Jerman saat mereka menghadapi Islandia, Makedonia dan Rumania. Namun masih belum pasti apakah Low akan menurunkan keduanya di atas lapangan.

Low mengatakan jika saat ini Wirtz dan Musiala hanya membutuhkan atmosfer pertandingan timnas. Penyatuan diri dengan timnas adalah hal yang perlu mereka rasakan untuk saat ini.

“Saya tidak bisa menjanjikan bahwa mereka akan melakukan debut mereka. Yang penting adalah mereka mulai berintegrasi,” ujar Low dalam konferensi pers terakhir dikutip dari Bulinews

Biarpun begitu, Low mengaku sangat kagum dengan kualitas Musiala dan Wirtz di atas lapangan. Ia tidak biasanya membuat kesimpulan dalam latihan namun mereka menampilkan kemampuan luar biasa di usia yang sangat muda.

“Saya tidak ingin membuat penilaian setelah satu sesi latihan. Mereka masih sangat muda, itu luar biasa,” lanjut Low.


Baca Juga:


Low berharap pemain Bayern Munchen dan Leverkusen itu sangat merasa bangga berada di tengah pemain timnas. Di usianya yang sangat muda, mereka adalah sosok yang pantas untuk bergabung bersama pemain yang lebih senior.

“Berusia 17 dan 18 tahun, mereka bisa bangga dipanggil ke tim nasional karena mereka pantas berada di sini. Mereka berdua sangat bagus dalam penguasaan bola dan bisa mengimbangi yang lain secara teknis,” tambah Low

Kedua Pemain sudah melakukan perjalanan karier yang luar biasa di masa muda. Wirtz sudah memainkan 31 laga dengan koleksi tujuh gol bersama Leverkusen, semantara Musiala bermain 29 kali bersama tim senior Munchen dengan empat gol atas namanya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com