Atasi Club Brugge 3-0, Dortmund Puncaki Grup F Liga Champions - Vivagoal.com
Atasi Club Brugge 3-0, Dortmund Puncaki Grup F Liga Champions
Borussia Dortmund Kalahkan Tuan Rumah Club Brugge 3-0 pada lanjutan matchday grup Liga Champions 2020/21 di Jan Breydel Stadion, Kamis (5/11) dinihari WIB. Sumber: Bleacher Report

Atasi Club Brugge 3-0, Dortmund Puncaki Grup F Liga Champions

Fido Moniaga - November 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Borussia Dortmund berhasil merajai grup F Liga Champions pada matchday ketiga tengah pekan ini. Hal itu terjadi setelah Die Borussen menang tiga gol tanpa balas melawan Club Brugge.

Laga antara Club Brugge vs Borussia Dortmund berlangsung di Jan Breydel Stadion, Bruges, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB. Sempat mendapat tekanan di menit-menit awal pertandingan, Borussia Dortmund mampu bangkit dan mendominasi tim tuan rumah.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Thorgan Hazard sudah berhasil membawa Dortmund unggul 1-0 melalui sepakan kaki kirinya yang tak bisa dihalau kiper Club Brugge, Simon Mignolet. Tujuh menit berselang, Erling Haaland menambah keunggulan Die Borussen menjadi 3-0 setelah tendangan jarak dekatnya gagal dibendung Simon.

Setelah laga melewati setengah jam, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan matang Thomas Meunier, Haaland dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund melakukan sejumlah pergantian pemain di tengah padatnya jadwal kompetisi. Mahmoud Dahoud, Giovanni Reyna dan Julian Brandt ditarik keluar dan digantikan oleh Marco Reus, Felix Passlack dan Jude Bellingham.



Baca Juga:



Namun pergantian tersebut tidak terlalu memberi banyak perubahan. Hingga laga bubar, skor 3-0 untuk keunggulan Die Borussen tetap bertahan. Hasil ini membuat pasukan Lucien Favre tuk sementara memimpin grup F dengan torehan 6 poin, unggul satu angka dari Lazio.

Sementara Club Brugge menempati posisi ketiga dengan koleksi 4 poin, dan Zenit St Petersburg harus puas berada di dasar klasemen karena baru mengemas satu poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com