Dipecat PSG, Tuchel Malah Persembahkan Chelsea Trofi Liga Champions - Vivagoal.com
Bagaimana Perasaan PSG, Pecat Tuchel Eh Malah Juara Liga Champions di Chelsea?
Thomas Tuchel, Foto: dok Eurosport

Dipecat PSG, Tuchel Malah Persembahkan Chelsea Trofi Liga Champions

A Hendra - May 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Paris Saint-Germain memecat Thomas Tuchel karena gagal di final Liga Champions musim 2019/2020 kemarin. Tak dinyana, Tuchel melakukan balas dendam yang manis dengan mengangkat trofi juara bersama Chelsea musim ini.

Sebelumnya, Chelea berhasil menjadi kampiun Liga Champions musim 2020-2021 di Stadion do Dragao, Minggu (30/5) dini hari WIB. Menghadapi wakil sesama Inggris, Manchester City, The Blues bisa menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Kai Havertz.

Keberhasilan ini menjadi kali kedua buat Chelsea meraih titel Liga Champions. Sebelumnya, klub asal London itu bisa mengangkat trofi ‘Si Kuping Besar’ pada 2012 silam bersama pelatih asal Italia, Roberto Di Matteo.

Khusus untuk Tuchel, gelar Liga Champions kali ini memiliki makna yang sangat mendalam buat dirinya. Pasalnya, selain menjadi yang pertama dalam kariernya sebagai manajer, gara-gara trofi ini juga ia akhirnya dipecat kala menangani tim Prancis, Paris Saint-Germain karena cuma bisa mengantar Neymar Jr dkk jadi finalis musim kemarin.

Tuchel gagal membawa PSG menjadi jawara Eropa di musim 2019/2020 usai dikalahkan raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Kala itu, Les Parisiens ditumbang dengan skor tipis 0-1.


Baca Juga:


Tuchel pun ditendang dari Parc des Princes pada akhir 2020. Namun pria 47 tahun itu tak membutuhkan waktu lama untuk merasakan pengangguran karena Chelsea datang meminangnya pada awal 2021, menggantikan Frank Lampard yang dipecat The Blues.

Hanya membutuhkan waktu 5 bulan melatih Chelsea, Tuchel langsung bisa mendongkrak performa timnya di Liga Inggris, termasuk mampu finis di empat besar. Puncaknya, di akhir musim 2020-2021 Tuchel sukses mempersembahkan titel Liga Champions buat Chelsea yang sudah bersedia memberinya pekerjaan di awal tahun.

Bagaimana dengan PSG? Dibawah komando pelatih anyar mereka, Mauricio Pochettino, klub ibukota Prancis itu mengalami penurunan usai hanya bisa sampai babak semifinal usai dikalahkan Man City dengan agregat telak 4-1.

Parahnya lagi, trofi Ligue 1 yang sudah dimenangkan Tuchel dalam dua musim beruntun harus lepas ke tangan Lille yang jadi juara dengan keunggulan satu poin di klasemen akhir. Lille 83 poin dan PSG 82 poin. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com