Bagus Kahfi Ke FC Utrecht Terkendala, Ini Jawaban PSSI!

0
183
Bagus Kahfi Ke FC Utrecht Alami Kendala, Ini Jawaban PSSI!
Sumber: Suara.com

Vivagoal – Liga Indonesia – Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri angkat bicara terkait polemik transfer yang sedang dihadapi Amiruddin Bagus Kahfi. Menurutnya, pesepakbola berusia 18 tahun itu mesti paham soal aturan transfer pemain profesional.

Untuk diketahui, pemain Barito Putera itu sudah mendapatkan tawaran bergabung di klub asal Belanda, FC Utrecht pada bursa paruh musim Januari mendatang. Tapi proses kepindahannya mengalami kendala karena Bagus Kahfi masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Maka dari itu, saudara Bagas itu bisa saja hengkang dari Barito Putera asalkan FC Utrecht mau membayar klausul atau sisa kontrak Bagus di di Barito Putera.

Adapun opsi lainnya adalah Bagus meminta kepada manajemen Barito Putera tuk memutus kontraknya di tengah jalan sehingga FC Utrecht tidak perlu mengeluarkan dana untuk membayar kompensasi sisa kontraknya.

“Semua ini masih dalam proses. PSSI mengirimkan pemain ke Garuda Select itu sebagai pemain dari tim. Untuk Bagus sendiri, dia adalah pemain asal Barito Putera, jadi juga harus kembalinya ke Barito Putera terlebih dahulu,” jelas Indra Sjafri seperti diwartakan dari Goal Indonesia.


Baca Juga:


“Kemarin dia sudah kembali ke Barito Putera dan saya sudah dapat informasi sudah ada pembicaraan antara Bagus dan Barito Putera bahwa ada tim luar negeri yang berminat kepada sang pemain. Kalau dari PSSI sendiri pasti senang dengan kabar tersebut.” sambungnya.

“Tapi tetap semua harus menaati administrasi yang harus dijalankan dengan baik. Saya berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala lagi,” imbuh Indra.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here