Sosok Serdy Ephy Fano, Pemain Muda Yang Dua Kali Dicoret Shin Tae-Yong

0
339
Sosok Serdy Ephy Fano, Pemain Muda Yang Dua Kali Dicoret Shin Tae-Yong
Sumber: JawaPos.com

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih timnas Indonesia U-19 asal Korea Selatan, Shin Tae-yong diketahui baru saja mencoret dua nama pemain untuk lanjut mengikuti pemusatan latihan tim di Jakarta pada Senin, 23 November 2020 kemarin. Adapun salah satu pemain yang didepak itu adalah Serdy Ephy Fano.

Buat Serdy, ini jadi kali keduanya batal memperkuat skuad Garuda Muda U-19. Sebelumnya, ia juga dicoret dari timnas U-19 hanya H-1 jelang keberangkatan ke Kroasia pada Agustus 2020. Serdy kala itu didepak karena tindakan indisipliner, yakni ketiduran hingga terlambat 10 menit bergabung di sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Sementara pencoretan yang kedua kemarin, belum diketahui secara pasti perilaku indisipliner seperti apa yang bikin Shin Tae-Yong geram dan membuatnya kembali mencoret Serdy. Selain Serdy, ada juga Mohamad Yudha Febrian, pemain Barito Putera yang dicoret dari skuad Timnas U-19 dengan alasan yang sama.

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,” tegas Shin Tae-yong.

Dilansir dari Okezone Bola, Serdy adalah pemain muda kelahiran Jailolo, Ternate, Maluku Utara, 29 Desember 2002 silam. Serdy diketahui punya bakat besar sebagai penyerang tengah dan diharapkan bisa menjadi amunisi tambahan buat lini depan skuad timnas U-19.

Serdy sendiri merupakan jebolan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Maluku Utara. Ia berhasil membetot perhatian pelatih Bima Sakti semasa membesut timnas U-19 dan akhirnya memanggilnya masuk skuad Garuda Muda untuk laga kualifikasi Piala Asia U-19.


Baca Juga:


Di periode tersebut, Serdy sejatinya baru berusia 16 tahun, tapi bakatnya yang besar dan didukung kekuatan fisik yang mumpuni khas anak timur membuat Serdy bisa mencatatkan empat caps bersama timnas U-19 asuhan Bima Sakti.

Pasca membela timnas U-19, bakat besar Serdy lalu tercium salah satu klub elit Liga 1, Bhayangkara FC. The Guardians lalu merekrutnya dengan status free transfer pada 1 Januari 2020 lalu.

Sejak saat itu, nama Serdy pun terus diperhitungkan untuk bisa masuk dalam skuad Garuda Merah. Sayang perilakunya yang kerap indisipliner membuat Shin Tae-Yong harus dua kali mendepaknya dari skuad Garuda Muda.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here