Bale Batal Pindah Ke China, Pemain Ini Batal Ke Madrid

0
620
Lagi, Gareth Bale Tak Masuk dalam Skuat Pramusim Madrid, Kenapa?

VivagoalLa Liga – Kepindahan Gareth Bale ke klub China, Jiangsu Suning dipastikan batal. Dengan demikian, Bale diklaim bakal tetap bertahan di Real Madrid musim depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumor transfer Bale menguat dalam sepekan terakhir. Itu dimulai dari komentar pelatih El Real, Zinedine Zidane yang mengatakan bahwa Madrid sementara mengurus perpindahan Bale.

Rumor transfer tersebut kemudian bergulir bak bola panas dengan Jiangsu Suning sebagai klub baru Bale musim depan. Klub asal China itu dilaporkan siap merekrutnya dengan tawaran gaji sebesar 1 juta poundsterling atau setara 17 miliar per pekan.

Baca Juga: Tak Ada Perubahan Signifikan Usai Zidane Kembali ke Madrid

Namun perkembangan terbaru, Bale dipastikan batal hengkang dari skuat Los Blancos musim depan. Hal itu bisa terjadi karena tuntutan-tuntutan yang dibuat oleh Presiden Madrid, Florentino Perez yang diklaim sengaja dilakukan untuk menahan kepergian pemain asal Wales itu. Demikian yang diwartakan Telegraph.

Perez dikabarkannya meminta sejumlah uang sebagai tebusan yang layak untuk winger 30 tahun tersebut. Padahal, sebagaimana yang diketahui, aturan di Liga Tiongkok hanya membolehkan klub peminat memberikan penawaran kontrak tanpa biaya transfer ke Real Madrid.

Alhasil, Jiangsu Suning pun memutuskan batal merekrut Bale musim panas ini karena jendela transfer China sudah bakal tutup Rabu pekan ini. Adapun alasan Perez menghalang-halangi kepergian Bale ini karena tumbangnya Marco Asensio yang butuh sembilan bulan lamanya untuk bisa pulih 100 persen.

Secara otomatis, dengan batalnya Bale pindah musim panas ini, besar kemungkinan, mereka juga batal memboyong Paul Pogba. Pasalnya, mereka terancam sanksi Financial Fair Play jika tetap memaksakan merekrut Pogba pasca mengeluarkan dana sebesar 303 juta euro tuk mendatangkan lima pemain anyar musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here