Bale: Wales perlu belajar ilmu hitam untuk Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Cetak Dua Gol, Gareth Bale Jadi Pahlawan Timnas Wales
Sumber: sport.detik.com

Bale: Wales perlu belajar ilmu hitam untuk Piala Dunia 2022

Irman Maulana - June 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bintang Tim Nasional Wales, Gareth Bale meminta rekan-rekannya menjadikan kekalahan dari Belanda dini hari tadi, sebagai bagian dari pembelajaran menghadapi ajang internasional lain.

Gareth Bale mengatakan bahwa Wales perlu mempelajari ‘ilmu hitam’ jelang gelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Dini hari tadi, Bale gagal membawa Wales menang, karena tumbang oleh Belanda dengan skor 1-2 dalam lanjutan UEFA Nations League.

Rhys Norrington-Davies sebenarnya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-90+2, usai Belanda unggul lebih dulu lewat Teun Koopmeiners pada menit ke-50. Namun Wout Weghorst memastikan kemenangan Belanda dua menit setelah gol dari Wales, berkat umpan silang dari Tyrell Malacia.

Sumber: sport.detik.com

Gol dari Weghorst tersebut sedikit banyak merupakan andil dari aksi solo-run dari Frenkie de Jong, sebelum mengoper pada Malacia. Menurut Bale seharusnya Wales lebih berani menghentikan De Jong, termasuk jika harus melanggarnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit karena kami tidak memiliki skuad dengan kekuatan penuh tetapi pemain yang datang bekerja keras. Bisa menyamakan kedudukan, lalu kebobolan itu mengecewakan,” ujar Bale dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kita harus belajar ‘ilmu hitam’ untuk menjatuhkan (De Jong). Harus menjadikan ini sebagai bahan pembelajaran. Jika itu terjadi lagi di Piala Dunia, kami perlu melakukan apa yang perlu dilakukan. Wales berada di Grup A karena pantas berada di sini dan untuk menguji diri melawan yang terbaik di dunia.

“Jika kamu berada pada tingkat bawah, Wales mungkin lolos dengan kesempatan terlambat itu. Tetapi, ketika melawan tim-tim top dan tidak melakukan hal-hal yang perlu dilakukan, kita akan dihukum. Sulit untuk diterima tetapi kami adalah tim muda.”

Di Piala Dunia 2022 Qatar sendiri, Wales berada dalam grup B, bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat. Mereka memastikan satu tiket menuju Qatar lewat babak play-off zona Eropa dengan menumbangkan Ukraina 1-0.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com