Bali United Siap Ladeni Permainan Menyerang Persebaya

0
161
Bali Siap Bungkam Persebaya

Vivagoal Liga Indonesia – Menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (18/11/2018) malam dalam lanjutan laga pekan ke-31 Gojek Liga 1, Bali United mengaku sangat siap meladeni permainan menyerang yang diusung tim Bajul Ijo.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro mengatakan jika dirinya sudah mempelajari gaya bermain tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman, termasuk saat masih melatih Persib Bandung dan PSMS Medan.

Skema menyerang dipastikan Widodo akan kembali dipakai Persebaya di bawah asuhan Djanur. Menurut Widodo, Djanur merupakan pelatih dengan jam terbang tinggi dimana ia mampu meloloskan PSMS ke liga 1.

“Taktik coach Djanur sangat bagus, lebih berorientasi attacking football. Apalagi dengan materi pemain yang dimiliki Persebaya, skema itu sangat memungkinkan. Terbukti di 5 laga terakhirnya mereka berhasil meraih kemenangan,” Widodo melanjutkan.

Baca Juga :  Home United vs Persija: Misi Balas Dendam Macan Kemayoran

Widodo pun memperingatkan jika tak akan mudah untuk bermain di markas Bali United. Diakuinya timnya ingin menang di partai kandang kali ini.

Selain persoalan taktik yang disoroti Widodo, pemilik gol terbaik Piala Asia tahun 1996 itu juga mengatakan bahwa faktor fisik dan kesiapan mental pemain juga berperan penting di laga kali ini.

“Para pemain kami sudah sangat siap menjalani laga demi laga. Di beberapa partai sisa, bukan persoalan taktik dan teknis saja yang menentukan, tapi mental pemain juga,” Widodo menambahkan.

Di sisi lain, coach Djanur juga mengutarakan bahwa mereka tidak mau terlena dengan kemenangan yang mereka dapatkan di lima laga terakhir. Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, laga kontra Bali United bukanlah pertandingan mudah.

Baca Juga :  Indonesia vs Myanmar: Timnas Siap Menekan Sejak Menit Awal

“Meski Stefano Lilipaly dan  Nouri absen di laga kali ini, tapi masih ada Ilija Spasojevic, Taufiq, dll. Sangat sulit bisa meraih kemenangan di Dipta Gianyar, seperti saat saya melatih Persib dan PSMS,” kata Djanur.

Selain itu, Djanur juga menilai laga melawan Serdadu Tridatu sangat krusial buat tim Bajul Ijo untuk bisa mengunci posisi di papan atas klasemen akhir. Pasalnya, poin Persebaya saat ini belum bisa dibilang aman, karena masih bisa terkejar dari tim di bawahnya.

“Pertandingan kontra Bali United ini penting, kami harus bisa meraih tiga poin. karena posisi kami juga belum aman. Pemain pastinya paham dengan situasi ini,” tutup Djanur.

Baca Juga :  Lawatan Persib ke Malang Diundur, Aremania Kecewa

Dan berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Mochammad Syaifuddin, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandy Eko Utomo, Oktafianus Fernando, David da Silva, Ferinando Pahabol.

Bali United: Wawan Hendrawan; Andika Wijaya, Mahamadou N’Diaye, Agus Nova, Taufik Hidayat, Taufiq, Fadil Sausu, Nick Van Der Velden, Irfan Bachdim, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here