Bantai Hong Kong, Penyerang India Samai Rekor Legenda Madrid - Vivagoal.com
Sunil Chhetri Rekor Ferenc Puskas
(Photo: AIFF Media via Goal Indonesia)

Bantai Hong Kong, Penyerang India Samai Rekor Legenda Madrid

Rizal Saleh - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bintang veteran Tim Nasional India, Sunil Chhetri berhasil menyamai rekor gol internasional dari legenda Real Madrid dan Timnas Hungaria, Ferenc Puskas, usai meraih kemenangan besar saat hadapi Hong Kong.

Kapten Timnas India, Sunil Chhetri masuk dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di level internasional. Chhetri mendapatkan predikat tersebut berkat kemenangan besar 4-0 atas Hongkong dalam lanjuta Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada laga tersebut, Chhetri mencetak satu gol pada menit ke-45, sekaligus menjadi yang ke-84 di kancah internasional. Catatan tersebut menyamai raihan gol dari legenda Real Madrid, Ferenc Puskas saat membela Timnas Hungaria.

Sunil Chhetri Rekor Timnas India
(Photo: riaupos.jawapos.com)

Di awal Bulan Oktober 2021 lalu, Chhetri pun telah melewati jumlah gol dari legenda Brasil, Pele di level internasional yang mencetak 77 gol. Ia kini berada di peringkat ketiga sebagai pencetak gol terbanyak sebagai pemain aktif, di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Posisi pertama hingga sekarang dipegang oleh Ronaldo yang total telah menggelontorkan 117 gol untuk Portugal. Sedangkan sang rival, Messi dapat menyumbangkan 86 gol bagi skuad Argentina di ajang internasional.


Baca Juga:


Jumlah gol dari Chhetri masih sangat berpeluang untuk terus meningkat, terutama karena India telah memastikan satu tiket di Piala Asia 2023 mendatang. Berada di grup D babak kualifikasi, India bisa merengkuh hasil sempurna sembilan poin dari tiga laga.

Chhetri sendiri pertama kali debut bersama tim senior India pada Bulan Juni 2005 silam. Sayangnya, laga debut Chhetri tersebut harus berujung dengan kekalahan 0-1 dari Timnas Fiji di ajang persahabatan.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com