Bantu Klub Kecil, Empat Raksasa Bundesliga Donasikan Rp 354 Miliar

0
55
Bundesliga

Vivagoal Bundesliga – Aksi solidaritas yang ditunjukkan para raksasa Bundesliga Jerman seperti Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen patut diacungi jempol. Mereka kompak mendonasikan sejumlah dana buat klub-klub kecil Bundesliga yang alami krisis karena pandemi virus Corona.

Keempat peserta Liga Champions dari sepakbola Jerman ini mengumpulkan dana sebesar 20 juta euro atau setara Rp 354 miliar. Dana ini berasal dari pemasukan dari hak siar mereka sebesar 12,5 juta euro plus 7,5 juta euro dari kas para klub raksasa itu.

Rencananya, dana ini bakal dipakai untuk membantu klub-klub Bundesliga dan Bundesliga 2 yang mengalami kesulitan keuangan karena pandemi virus Corona.


Baca Juga:


Komite eksekutif Liga Sepakbola Jerman, DFL bakal menentukan bagaimana dana itu nantinya akan didistribusikan.

“Bersama tiga klub lain peserta Liga Champions, kami ingin menunjukkan solidaritas ke semua klub Bundesliga dan Bundesliga 2 dengan inisiatif penggalangan dana ini.” ucap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge dilansir dari situs resmi Bayern.

“Kami selalu bilang kalau kami ingin menunjukkan solidaritas kepada klub-klub yang mengalami kesulitan, bukan karena kesalahan mereka sendiri yang tak bisa mengontrol karena situasi yang berbeda.” CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menambahkan.

Liga Jerman sendiri tengah ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Adapun rencana Bundesliga bakal digulirkan kembali pada 30 April mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here