Banyak Jalan Kaki di Laga Kontra West Ham, Anthony Martial Dikritik - Vivagoal.com
Banyak Jalan Kaki di Laga Kontra West Ham, Anthony Martial Dikritik
Anthony Martial, Foto: dok Liga Olahraga

Banyak Jalan Kaki di Laga Kontra West Ham, Anthony Martial Dikritik

A Hendra - September 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Performa Anthony Martial dikritik menyusul kekalahan Manchester United atas West Ham United di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Pemain asal Prancis tersebut dianggap lebih banyak berjalan dan malas berlari.

Manchester United yang bertekad meneruskan tren kemenangannya atas West Ham United di pentas Liga Inggris gagal menuntaskan misinya. Setan Merah secara mengejutkan kalah dengan skor tipis 0-1 di Old Trafford, Kamis (23/9) dinihari WIB pada lanjutan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022.

Gol Manuel Akanzi pada menit ke-9 menjadi pembeda di laga itu. Pada pertandingan itu sendiri, manager Man United Ole Gunnar Solskjaer memang menurunkan banyak pemain pelapis untuk mengantisipasi padatnya jadwal kompetisi.

Anthony Martial yang baru sekali dimainkan di Liga Inggris diturunkan sebagai ujung tombak berduet dengan Jesse Lingard di pos penyerang sayap kanan dan Jadon Sancho di pos penyerang kiri.

Sayang, diberi kepercayaan sebagai starter untuk pertama kalinya, Martial malah tampil tak bertaji. Tercatat, tak ada satupun sepakan ke arah gawang yang mampu Martial lepaskan untuk mengancam gawang West Ham dari total tiga percobaan tembakan yang dilakukan.


Baca Juga:


Selain itu, pergerakan pemain 25 tahun itu juga sangat minim. Dirangkum dari Whoscored, selama 90 menit berada di atas lapangan, Martial cuma melakukan sentuhan pada bola sebanyak 36 kali. Martial semakin tak terlihat kontribusinya setelah hanya melepaskan 19 umpan.

Buruknya statistik Martial di laga itu, membuat Dion Dublin, eks bomber Setan Merah gatal untuk berkomentar. Ia merasa Martial tak menunjukan bahwa dirinya merupakan penyerang tim sekelas Man United.

“Bahasa tubuhnya mengerikan untuk dilihat. Dia (Martial) tidak ingin berlari dan bekerja keras untuk menjadi pemain nomor 9 di Manchester United,” kesal Dion Dublin seperti dikutip dari BBC.

“Kita selalu ingin melihat lebih banyak dari Anthony Martial, kita telah mengatakannya berkali-kali sebelumnya. Tapi dia ternyata tidak membantu perjuangan tim.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com