Banyak Masalah di Madrid. Ryan Giggs: Jangan Harap Bisa Main di Euro, Bale!

0
6565
Bale Giggs
Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs (Kanan) beri instruski pada Gareth Bale (Photo: MB Media/Getty Images)

Vivagoal Berita Bola – Meski memiliki status sebagai pemain bintang, tak membuat Gareth Bale pasti mendapatkan tempat utama di Timnas Wales, khususnya untuk ajang EURO 2021 tahun depan. Tetapi Giggs tetap memuji Bale sebagai salah satu pemain hebat di Eropa.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs. Ia mengakui dirinya mungkin harus segera membuat keputusan terkait nasib Bale di Timnas, andai situasi buruk Bale di Madrid terus berlanjut.

Sepanjang musim 2019/20 lalu, Bale hanya mendapatkan 100 menit bermain di 12 laga terakhir bersama El Real. Ia bahkan disebut memilih tak mau bermain saat Madrid disingkirkan oleh Manchester City di Liga Champions.

Melihat kondisi Bale saat ini, Giggs mengatakan bahwa dia tak khawatir soal keputusannya tetap menyertakan nama Bale dalam skuat terbaru Wales di EURO Nations League mendatang. Tetapi Giggs tetap memperingatkan Bale, Ia belum pasti tampil sebagia pemain utama.

“Tidak ada perlakukan spesial untuk siapapun. Saya akan melihat soal itu secara individu. Selalu menjadi ramai, pemain tak bermain atau alami cedera. Saya perlu adaptasi,”ujar Giggs dilansir The Sun.

“Jika itu jadi masalah dalam enam bulan (terakhir), kami harus melihatnya. Saya tak berpikir itu jadi masalah itu pertandingan-pertandingan ini.

Terkait kondisi Bale, Giggs justru sediki bertanya-tanya mengapa Real Madrid jarang memainkan Bale. Padahal sejauh yang Ia lihat, Bale selalu berada dalam kondisi yang prima dan siap bertanding.


Baca Juga:


“Dia seorang yang profesional dan selalu berada di kondisi prima. Saya berbicara padanya di pusat pelatihan. Dia selalu bisa bermain di setiap laga kualifikasi. tak pernah jadi masalah selama ini,”ungkapnya.

“Apakah itu membuat saya khawatir? Tidak. Ini mungkin berubah, kami harus melihat yang terjadi di masa depan.

Walaupun nasibnya justru terkantung-kantung saat ini, Giggs berharap Bale tetap diingat sebagai salah satu pesepakbola terbaik di Eropa. Kontribusinya di Real Madrid terkadang menjadi kunci untuk kemenangan tim.

“Untuk mencetak dua gol di Final Liga Champions, memenangkan itu empat kali dan cetak salah satu gol terbaik di Final. Hal seperti itu tak terjadi setiap hari,”Puji Giggs.

“Gareth adalah pemain spesial yang bisa membuat perubahan untuk saya. Dia juga membuat peran untuk bagi Real Madrid.

“Itulah yang dilakukan oleh pemain besar. Pemain bintang tampil menawan di momen besar di pertandingan penting. Dan dia melakukan semuanya.

Selalu update kabar terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here