Messi Follow Media Sosial Man City, Kode Keras Soal Klub Barunya? - Vivagoal.com
Messi Follow Media Sosial Man City, Kode Keras Soal Klub Barunya
Lionel Messi. Sumber: Daily Star

Messi Follow Media Sosial Man City, Kode Keras Soal Klub Barunya?

Fido Moniaga - August 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Usai membuat gempar seluruh dunia dengan keputusannya ingin pergi dari Barcelona, Lionel Messi kembali membuat situasi makin rumit usai kedapatan memfollow akun instagram Manchester City.

Messi memanaskan rumor transfer di bursa musim panas tahun ini. Pemain asal Argentina tersebut telah membuat sebuah langkah besar dengan memutuskan ingin pergi dari Camp Nou pada bursa transfer kali ini. La Pulga diketahui sudah mengirimkan surat permohonan pemutusan kontrak kepada manajemen Barcelona.

Belum selesai sampai disitu, berawal dari aktivitas media sosialnya, La Pulga kembali membuat ramai setelah dengan sengaja meng-follow akun instagram resmi Manchester City, @mancity.

The Citizens memang hanya merupakan salah satu dari empat klub yang di-follow Messi, selain Chelsea, Barcelona dan Newell’s Old Boys. Khusus untuk klub yang disebutkan terakhir, merupakan klub masa kecil Messi dan klub pertama yang menemukan bakat sang bintang. Adapun Chelsea belum diketahui alasan Messi mengikuti akun tim besutan Frank Lampard itu.

Namun untuk Manchester City, dibanding Chelsea, City jelas punya alasan kuat tuk jadi klub baru Messi. Selain kekuatan finansial untuk membayar gajinya yang selangit, faktor keberadaan Pep Guardiola, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain juga jadi penentu.


Baca Juga:



Ketiganya merupakan sosok utama di balik kecemerlangan karier Messi. Nama Messi mulai benar-benar mencuat sejak Barcelona dipoles Guardiola usai Txiki Begiristain selaku direktur olahraga saat itu mempromosikannya dari La Masia pada musim 2004/2005. Adapun Soriano adalah mantan direktur finansial Barca yang memberi kontrak profesional pertama Messi pada akhir musim 2004/2005.

Khusus untuk Guardiola, selama empat musim bekerja sama dengan Messi, pelatih berusia 49 tahun itu mampu membawa Messi jadi penguasa Ballon d’Or dengan memenangkannya sebanyak 4 kali beruntun.

Selain ketiga sosok diatas, hal lain yang juga membuat Messi bakal memilih The Citizens sebagai klub barunya adalah keberadaan dua sahabatnya, Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi yang sama-sama berasal dari Argentina.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com