Barca Imbang Lagi, Apa yang Terjadi?

0
459
Barca Imbang Lagi, Apa yang Terjadi

Vivagoal La Liga – Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Barcelona kembali  meraih hasil imbang saat melawat ke markas Athletic Bilbao, Senin (11/2/2019) dini hari. Meski dominan menguasai bola, Blaugrana dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Bertandang ke San Mames dalam lanjutan jornada ke-23 La Liga Spanyol, Barcelona menurunkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Hasilnya mereka mampu  membombardir lini pertahanan Bilbao dengan persentase ball possesion mencapai 67%.

Meski demikian, Los Cules kesulitan menciptakan peluang. Sebaliknya, Bilbao berhasil lebih banyak  menebar ancaman melalui skema serangan balik cepat.

Baca Juga :  Aguero Optimis City Mampu Pertahankan Gelar Juara

Total ada 10 tembakan yang dilepaskan pasukan Ernesto Valverde. Namun hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara Bilbao punya 13 percobaan dimana lima diantaranya on target.

Bilbao bahkan lebih dulu mengancam gawang Marc-Andre Ter Stegen pada menit ke-11, saat Arturo Vidal kehilangan bola di lapangan tengah. Tetapi, tendangan Yuri dari sisi kiri lapangan masih melebar dari gawang Barca.

Enam menit kemudian, giliran Markel Susaeta yang menebar ancaman ke lini belakang Barca. Namun, sepakan melengkungnya masih mampu dihalau oleh Ter Stegen.

Barcelona langsung merespons melalui  Lionel Messi pada menit ke-22. Umpan lambung El Messiah yang diarahkan ke Luis Suarez gagal dibelokkan oleh penyerang asal Uruguay itu.

Messi jadi momok menakutkan bagi lini belakang Bilbao, tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti pada menit ke-37 kembali mengancam gawang Bilbao. Beruntung Iago Herrerin mampu menghalau bola yang mengarah ke gawang.

Baca Juga :  Terungkap! Saat Itu Barcelona Hampir Dapatkan Pogba

Meski mencatatkan penguasaan bola yang minim, Bilbao terus berusaha merepotkan Barcelona dengan serangan-serangan cepat di babak kedua. Peluang pun didapatkan Yuri di menit ke-65 untuk membuka keunggulan. Namun sayang, sepakannya masih melebar.

Iker Muniain tidak mau ketinggalan untuk mengancam gawang Barca, tepatnya pada menit ke-79 dan 82. Namun, apiknya penampilan Ter Stegen di bawah mistar, membuat tak ada satupun gol yang tercipta.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tak berubah. Dengan hasil ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin. Tuk sementara Barca unggul sembilan poin dari Madrid di posisi kedua. Sementara Bilbao tertahan di posisi ke-13 dengan 27 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here