Barcelona Beli Pemain Cadangan Palmeiras, Kenapa? - Vivagoal.com
Barcelona Beli Pemain Cadangan Palmeiras, Kenapa?
Sumber: Twitter

Barcelona Beli Pemain Cadangan Palmeiras, Kenapa?

Zikri Adillah - October 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Direktur olahraga Palmeiras, Alexandre Mattos mengaku cukup heran dengan kebijakan transfer Barcelona yang merekrut Matheus Fernandes. Menurutnya, sosok gelandang 22 tahun itu cuma pemain dengan level cadangan.

Sebelumnya, Barcelona menuntaskan perekrutan Matheus Fernandes dari Palmeiras pada bursa paruh musim Januari 2020 lalu. Raksasa La Liga itu dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 7 juta euro plus biaya tambahan 3 juta euro untuk memboyong sang pemain.

Fernandes sendiri langsung disodori kontrak jangka oleh Barcelona, yaitu lima musim yang bakal membuatnya berada di Camp Nou hingga musim 2024/25. Tak main-main, klausul rilisnya juga mencapai 300 juta euro atau setara Rp 4,5 triliun lebih.

Banyak pihak yang kemudian mempertanyakan keistimewaan Matheus Fernandes sampai membuat klub seperti Blaugrana memboyongnya ke Camp Nou, tak terkecuali Alexandre Mattos. Bukannya tidak senang pemainnya diminati klub sebesar Barca, tapi di klubnya saja, Matheus lebih banyak akrab dengan bangku cadangan.

Bahkan pada musim 2019/20 kemarin, Matheus hanya bisa membukukan 11 penampilan dengan rataan menit bermain cuma 48 menit. Januari kemarin, setelah dibeli Barcelona, klub Catalan itu langsung meminjamkannya ke Real Valladolid. Enam bulan bermain di Valladolid, Matheus cuma bisa main sebanyak tiga kali.

Musim ini, Matheus sudah kembali ke Barcelona dan memakai nomor punggung 19. Tapi sedari pramusim hingga saat ini, Matheus tak kunjung bisa dimainkan karena mengalami cedera hamstring. Dia bahkan sama sekali belum pernah bermain di laga uji coba sebelum kompetisi dimulai karena cedera.


Baca Juga:


“Eric Abidal bertanya kepada saya, Anda ingin menjual pemain cadangan di Palmeiras yang bermain sedikit, ke Barcelona?” ungkap Mattos dilansir dari Fox Sports.

“Saya bilang kepadanya, ‘Dia (Matheus) masih muda dan cuma pemain cadangan, buat apa Barcelona membelinya.” jelas Mattos lagi.

“Saya sepenuhnya yakin, Barcelona hanya mendatangkan seorang pemain cadangan. Dia (Abidal) tidak sepenuhnya mengenal Matheus dengan baik.” tegas Mattos.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com