Barcelona dan Madrid Bersaing Dapatkan Servis Donny Van de Beek

0
399
Barcelona dan Madrid Bersaing Dapatkan Servis Donny Van de Beek

VivagoalLa Liga – Jenderal lini tengah Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek dikabarkan menjadi rebutan dua klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Donny Van de Beek menjadi salah satu penggawa Ajax selain Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt yang menjadi komoditi terpanas jelang bursa transfer musim panas dibuka Juni mendatang. Gelandang 22 tahun tersebut dinilai punya peranan besar dalam keberhasilan Ajax menembus empat besar Liga Champions musim ini.

Selain itu, Van de Beek juga menjadi salah satu pilar penting De Amsterdammers merebut Piala Belanda dan trofi Liga Belanda musim 2018/2019.

Baca Juga :  Pep Berharap Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

 

Dikutip dari Football Espana, sebagaimana dilansir di media kenamaan Spanyol, El Mundo Deportivo, Barcelona siap melakoni duel El Clasico di luar lapangan dengan musuh bebuyutannya Real Madrid dalam upayanya mendapatkan tanda tangan Van de Beek.

Madrid dikabarkan kepincut dengan pemain 22 tahun tersebut setelah melihat aksinya kala Ajax menghajar mereka di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Madrid menginginkan Van de Beek untuk diproyeksikan mengisi pos Toni Kroos yang diklaim akan dilepas akhir musim ini ke klub kaya raya, Paris Saint-Germain.

Baca Juga :  Voting Pemain Terbaik FIFA 2018: Messi Pilih Ronaldo

Adapun banderol van de Beek yang hanya sebesar 60 juta euro dianggap cukup terjangkau untuk klub pemilik 13 trofi Liga Champions tersebut. Di sisi lain, Barcelona juga mengincar Van de Beek guna menggantikan Ivan Rakitic di pos gelandang jangkar.

Barca memang memiliki rencana untuk melakukan peremajaan skuat khususnya di sektor tengah mereka. Saat ini, tiga gelandang andalan Barca, yakni Sergio Busquetst, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal semuanya sudah berusia diatas 30 tahun. Dan Van de Beek bisa jadi profil yang tepat mengingat usianya yang masih 22 tahun.

Van de Beek sendiri sejak dipromosikan ke skuat senior pada Januari 2018 lalu sudah terlibat dalam 137 pertandingan Ajax dengan menorehkan 31 gol dan 23 assist di semua kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here