Barcelona Gantung Masa Depan Valverde

0
119
Akan Habis, Valverde Belum Dapat Sinyal Tentang Kontraknya

Vivagoal La Liga – Kontrak Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde akan segera habis akhir musim ini. Walau begitu, kubu Los Cules belum ada rencana tuk menawarkan perpanjangan kontrak baru.

Valverde ditunjuk jadi pelatih El Barca pada awal musim panas 2017 silam. Eks pelatih Athletic Bilbao itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun alias berakhir di awal musim panas tahun 2019 ini.

Di musim perdananya membesut Lionel Messi dkk, Valverde langsung sukses mempersembahkan trofi juara La Liga, dan Copa del Rey.

Kinerja pelatih 54 tahun juga terbilang masih sangat bagus di musim keduanya membesut Los Cules. Bagaimana tidak, Los Blaugrana sejauh ini jadi penguasa klasemen Liga sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah keluar sebagai juara grup B.

Baca Juga :  Tiga Skenario Indonesia Lolos ke Perempat-Final Piala Asia U-19

Dalam klausul kontrak Valverde di Barca sebenarnya ada opsi perpanjangan satu musim, namun meski masa kerja sang pelatih tinggal menghitung bulan lagi, kubu El Barca mengaku sama sekali belum ada niatan tuk memberi pembaruan kontrak.

Jordi Mestre, wakil Presiden Barca, meminta agar semua pihak tidak panik. Meski, ia sendiri sadar pembaharuan kontrak Valverde di Camp Nou hingga saat ini belum juga dibahas oleh manajemen.

“Situasi ini sudah seringkali berulang setiap musimnya. Seperti saat masih dengan pelatih Luis Enrique dan Pep Guardiola, sama seperti ini.” kata Mestre dikutip dari AS.

“Pembaruan kontrak Valverde sejauh ini belum dibicarakan, tapi terlepas dari itu semua, kami sangat puas dengan hasil kerjanya, dan semua hal masih bisa terjadi dalam sepakbola.” ujarnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here